Glenn Fredly konser di Ambon 16 Mei 2015

Ambon (ANTARA News) – Musisi Glenn Fredly akan menggelar konser 20 tahun berkarya di dunia musik Indonesia di kota Ambon pada 16 Mei 2015.

“Hasil koordinasi yang dilakukan dengan Manajemen Glen Fredly dinyatakan konser akan dilakukan di Ambon pada 16 Mei mendatang, waktu pelaksanaan dimajukan dari semula di minggu keempat Mei 2015,” kata kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata kota Ambon, Henry Sopacua, Senin.

Ia mengatakan, sebagaimana konser musik yang dilakukan Glenn Fredly sebelumnya, maka di tahun 2015 konser 20 tahun berkarir dilaksanakan di Ambon.

Konser 20 tahun Glenn Fredly akan dilakukan di 20 kota di Indonesia dan Ambon merupakan kota pembuka pelaksanaan konser.

“Kita patut berbangga karena musisi Indonesia berdarah Maluku memilih kota Ambon sebagai kota pembuka pelaksanaan konser 20 tahun berkarya,” ujarnya.

Menurut Henry, manajeman Glenn Fredly sementara mempersiapkan hal terkait pelaksanaan konser sambil berkoordinasi dengan Pemerintah Kota untuk kerjasama.

“Pembicaraan yang kita lakukan telah sampai pada tahap persiapan yakni bagaimana kita bisa membantu dari sisi perizinannya supaya mereka tidak kesulitan untuk hal tersebut,” katanya.

Ia menjelaskan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata juga berupaya agar musisi lokal Maluku turut dilibatkan dalam konser tersebut.

Musisi lokal seperti band atau kolaborasi budaya Maluku sementara dibicarakan dengan tim manajemen, karena Glenn Fredly memiliki standar konser.

“Saat ini kita masih bicarakan materi, apakah ada lagu Glenn yang bisa dikolaborasi. Target kita musisi lokal kita dorong untuk bisa tampil satu panggung dengan musisi ternama,” tandasnya.

Henry menambahkan, konser tersebut merupakan rangkaian kegiatan Mangente (datang dan kunjungi) Ambon tahun 2015.

Selain itu kegiatan berskala nasional seperti pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (Apeksi), Indonesia City Expo, pagelaran seni budaya nusantara dan karnaval budaya yang dilakukan pada Mei 2015.

Kegiatan lainnya pada pertengahan tahun, yakni pertunjukan musik dan budaya, Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Nasional.

Ditunjang kegiatan lainnya karnaval budaya multi etnik, festival pukul sapu, perahu manggurebe, kuliner khas Ambon, pagelaran musik Sound of Pasific dan gerak jalan Ambon.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Glenn Fredly konser di Ambon 16 Mei 2015. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)