"Glory" menang Oscar Lagu Terbaik

Jakarta (ANTARA News) – “Glory” dari film “Selma”, yang dinyanyikan oleh John Legend dan Common, memperoleh Piala Oscar (Academi Award) kategori Lagu Terbaik dalam penghargaan yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, pada Minggu (22/2) waktu setempat atau Senin WIB.

Sebelum pengumuman, John Legend dan Common tampil di panggung membawakan lagu tersebut, dengan latar Jembatan Pettus Edmund.

Common, yang menerima Piala Oscar bersama Legend, mengatakan jembatan tersebut merupakan simbol perubahan.

Legend berkata mereka menulis lagu tersebut karena merasa perjuangan Dr. Martin Luther King, Jr. masih ada sampai sekarang. Ia pun menyampaikan apresiasinya pada mereka yang masih berjuang.

“Kami bersama kalian, kami melihat kalian, kami mencintai kalian,” kata Legend.

“Glory” unggul dari “Everything Is Awesome” (The Lego Movie), “Grateful” (Beyond The Light), “I’m Not Gonna Miss You” (Glen Campbell…I’ll Be Me) dan “Lost Stars” (Begin Again)

Selain Lagu Terbaik, Academy Awards juga telah mengumumkan Penyuntingan Terbaik “Ida”, Efek Visual Terbaik “Interstellar”, dan Penyuntingan Suara Terbaik “American Sniper”.

Kategori Tata Suara Terbaik diraih oleh “Whiplash.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca "Glory" menang Oscar Lagu Terbaik. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)