Green Day, Sting jadi nomine Rock and Roll Hall of Fame

New York (ANTARA News) – Band punk rock band Green Day, penyanyi Sting, dan rocker Nine Inch Nails ada di antara nomine artis yang akan masuk Rock and Roll Hall of Fame 2015.

Mereka memimpin daftar yang juga meliputi The Paul Butterfield Blues Band; mendiang penyanyi Lou Reed; grup elektronik Jerman, Kraftwerk; penyanyi Motown, The Marvelettes; dan The Smiths, yang bubar bertahun-tahun lalu.

Seniman-seniman yang dianggap layak masuk dalam daftar ini setidaknya mengeluarkan album pertama 25 tahun lalu.

“Rock and roll menggabungkan gaya banyak macam jenis musik dan itu itu yang membuat grup-grup ini sebagai nomine, dan bentuk seni ini sangat kuat dan unik,” kata Joel Peresman, presiden dan CEO Rock and Roll Hall of Fame Foundation.

Rocker Joan Jett & the Blackhearts; grup soul Chic; penyanyi rap N.W.A; mendiang gitaris blues Stevie Ray Vaughan; grup funk California, War; grup R&B The Spinners; dan penyanyi Bill Withers juga dinominasikan.

Lebih dari 700 artis, profesional industri musik dan sejarawan akan memutuskan siapa yang akan masuk Rock and Roll Hall of Fame 2015.

Lima besar artis yang dipilih oleh publik akan masuk “pemungutan suara penggemar” yang akan dihitung dengan hasil pemungutan suara dari orang-orang yang ditunjuk memilih seniman yang masuk dalam daftar itu pada 2015.

Para pemenang akan diumumkan pada Desember dan namanya dipasang pada upacara Hall of Fame di Cleveland pada 18 April.

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2014

Green Day, Sting jadi nomine Rock and Roll Hall of Fame | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better