Gubernur Kaltim "nyanyi bareng" dengan Iwan Fals

Samarinda (ANTARA News) – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Awang Faroek Ishak, melakukan “nyanyi bareng” (bernyanyi bersama) dengan artis Iwan Fals di GOR Sempaja, Samarinda, Sabtu (10/1) malam.

Awang beserta pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim dan masyarakat Kaltim tampak menonton konser Iwan Fals dengan menyanyikan lagu berjudul Kemesraan.

Lagu Kemesraan merupakan lagu penutup dari konser Iwan Fals dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Pemprov Kaltim.

Awang mengajak para penonton yang menonton untuk berpegangan tangan dengan yang di sebelahnya saat menyanyikan lagu Kemesraan.

Suasana haru terlihat, ketika Awang yang saat ini sedang menjalani pemulihan karena mengalami sakit stroke ringan dan harus menggunakan kursi roda justru mampu berdiri dan bernyanyi walaupun masih dibantu.

Awang juga meminta agar lagu Tanam Siram ciptaan Iwan Fals dinyanyikan saat menanam pohon.

“Saya meminta agar warga menjalankan program one man, five tree untuk melestarikan lingkungan,” kata.

Setelah menyanyi bersama itu, Awang menyapa para OI (Orang Indonesia) yang merupakan sebutan untuk pengemarnya Iwan Fals dan penonton pun meneriakan “terima kasih Pak Awang”.

Saat konser, Iwan Fals menyanyikan sekitar 15 lagu, di antaranya berjudul Balada Orang Pedalaman, Bongkar, Bento, Negara, Desa, Wakil Rakyat, Ibu dan Kuda Lumping.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2015