Hari Musik Nasional, Kotak minta masyarakat dukung musisi lokal

Jakarta (ANTARA News) – Band rock Kotak meminta masyarakat untuk terus mendukung musisi lokal sehubungan dengan Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret.

“Kapan musik Indonesia bisa berkembang kalo bukan kita yang mendukung?” kata vokalis Kotak Tantri di Jakarta, Senin.

Tantri mengatakan industri musik Indonesia punya pekerjaan rumah yang berat dalam mengatasi isu pembajakan.

Dia menegaskan bahwa hal tersebut dapat diberantas bila setiap anak bangsa mendukung musisi Tanah Air. Hari Musik Nasional, lanjutnya, adalah pengingat bahwa musisi Indonesia tidak kalah dengan musisi asing.

Hari tersebut juga bertepatan dengan pemberian penghargaan multi platinum untuk Kotak karena album terbarunya “Rock N Love” berhasil terjual sebanyak 120.000 keping dalam waktu sebulan.

“Nggak tahu pas atau dipas-pasin… Tapi kami senang masih ada orang yang menghargai musik kami,” imbuh dia.

Cella sang gitaris menambahkan penghargaan tersebut menjadi penyemangat bagi Kotak untuk terus maju dan berkarya lebih baik lagi di masa mendatang.

Album “Rock N Love” merupakan album keenam Kotak yang berjudul sama dengan film perdana mereka yang dirilis Januari silam. Tantri mengatakan tawaran membuat album soundtrack itu datang setelah mereka diajak bermain film. Penggarapannya pun mulai berjalan setelah syuting film rampung.

“Jadi kita tahu lagu mana yang harus dimasukkan,” ujar Tantri. “Rock N Love” berisi single baru dan juga lagu dari album lama yang dirasa sesuai untuk adegan-adegan dalam film.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Hari Musik Nasional, Kotak minta masyarakat dukung musisi lokal. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)