Hedi Yunus tuangkan pengalaman spiritual dalam lagu religi

Jakarta (ANTARA News) – Penyanyi Hedi Yunus menuangkan pengalaman spiritualnya dalam lagu-lagu religi.

Dalam acara “Syiar Ramadhan bersama Hedi Yunus” di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Sabtu, ia membawakan lagu-lagu religi miliknya sambil menjelaskan makna dari lagu-lagu yang dibawakannya.

“Saya mau berbagi pengalaman religi, bukan untuk mengajari. Apa yang pernah terjadi, saya lakukan, dan saya alami kemudian saya tuangkan di lagu religi saya,” kata penyanyi asal Bandung itu.

Mengenakan gamis bermotif batik dipadukan dengan jeans, Hedi tidak hanya berhasil membawa penonton larut dalam lagu-lagu yang ia nyanyikan tetapi juga menghidupkan suasana dengan interaksinya bersama penonton.

“Saya membawa lirik lagu yang mudah-mudahan membawa kebaikan buat saya sendiri dan semuanya,” ujar Hedi disela penampilannya.

Diiringi Irfan Band, Hedi membawakan 11 lagu termasuk dari tiga album religinya yang dirilis tahun 2002, 2004, dan 2014. Namun, ia juga menyelipkan satu lagu pop-nya “Meskipun Berpisah” dan lagu dangdut.

Penampilannya dibuka dengan lagu “Salawat Cinta”. Ia lalu membawakan lagu “Salat”. Lagu tersebut, menurut Hedi dibuat setelah ia berhenti narkoba tahun 2000.

“Saya merasa nikmatnya salat lima waktu setelah berhenti dari narkoba tahun 2000. Lagu ini saya buat tidak sampai 10 menit, saya tulis sama Yovie Widianto,” jelas Hedi.

Masih terkait pengalaman hidupnya, Hedi kemudian membawakan lagu berjudul “Tahajud” yang ditulisnya tahun 2004.

“Di awal tahun 2000 saat masa pertobatan, saya digeber ustadz untuk salat malam. Indah banget kalau malam diisi dengan tahajud. Dan diakhir Ramadhan ini saya sering itikaf di Masjid,” ujar Hedi.

Dalam penampilannya, vokalis grup Kahitna itu kerap beberapa kali menahan air mata. Namun, tangisnya pun tumpah juga saat ia menyanyikan lagu “Ramadhan kan Hatiku” karya Emha Ainun Najib atau Cak Nun dan Yovie Widianto.

Ditengah lagu ia sempat menangis dan tak sanggup melanjutkan bernyanyi. Suasana pun menjadi semakin larut.

Pada penampilannya sekitar satu jam itu, Hedi juga sempat membawakan lagu keroncong “Keroncong Lebaran”. Ia pun mengaku mencintai musik keroncong. Penampilannya ditutup dengan single religi terbarunya berjudul “Doa”.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Hedi Yunus tuangkan pengalaman spiritual dalam lagu religi. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)