Ibunda Sedih Uang Sumbangan Uje Tak Bisa Cair di Bank

Ibunda Sedih Uang Sumbangan Uje Tak Bisa Cair di BankJAKARTA – Ibunda ustadz Jeffry Al Buchori (Uje), Umi Tatu merasa sedih. Pasalnya, uang hasil sumbangan untuk membangun pesantren Uje tersendat. Sehingga pembangunannya pun menjadi tertunda.

“Iya jadi orang-orang yang nyumbang kan ke Uje Center. Umi juga baru tahu, kan sebelumnya enggak tahu pas Umi pergi haji. Kita kan butuh dana yang dikeluarin dari uang jamaah untuk pembangunan pesantren, kata ustadz Aswan enggak bisa karena ada kekurangan surat-surat gitu. Sudah dibikin suratnya, tapi belum cair juga.  Harusnya dimudahkan ini kan buat umat, bukan punya pribadi,” terang Umi Tatu saat ditemui di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2013).

Umi Tatu sendiri tidak tahu alasan bank tidak bisa mencairkan dana dari hasil sumbangan itu. Pasalnya, uang tersebut dibutuhkan guna meneruskan pembangunan pesantren.

“Umi juga enggak tahu. Katanya lagi diurus. Dari bank sendiri, jadi enggak bisa keluar uang jamaah. Kalau memang sulit, Umi hadapi,” ucapnya.

Rencananya, pesantren Uje ini dibuat lebih modern. Jamaahnya pun tidak hanya dari orang Indonesia saja, melainkan dari luar negeri.

“Ini pondok pesantren modern, ada umum dan agama juga. Anak-anak yang dari luar negeri juga bisa ke sini, bisa kita terima dari Brunei, Malaysia, Singapura. Kedua, anak sejak dini bisa hafal Alquran. Ketiga, bisa membina lulusan dari perguruan tinggi untuk cari mubaligh dan orbitkan di masyarakat,” jelasnya.

Sumber : http://celebrity.okezone.com

Ibunda Sedih Uang Sumbangan Uje Tak Bisa Cair di Bank | Keti Peri | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better