Iggy Azalea raih nominasi terbanyak American Music Award

New York (ANTARA News) – Rapper asal Australia Iggy Azalea meraih penghargaan terbannyak Americsn Music Award, dengan enam nominasi, di antarnya coveted artist of the year, favorite single dan hip hop album.

Penyanyi John Legend, Pharrell Williams dan bintang pop Katy Perry berada tidak jauh di belakangnya dengan lima nominasi, diikuti oleh penyanyi asal Selandia Baru, Lorde, dengan empat nominasi, menurut Reuters dalam laporannya.

Bintang pop Inggris Charli XCX dan penyanyi Jason Derulo mengumumkan nominasi di lima kategori dalam acara berita pagi ABC “Good Morning America.”

Charli XCX juga akan tampil di acara penghargaan yang akan berlangsung selama tiga jam tersebut untuk pertama kalinya.

Acara yang akan digelar pada 23 November ini akan disiarkan secara langsung dari Nokia Theater di Los Angeles.

Para nominasi dan pemenang American Music Award dipilih oleh masyarakat secara online dan melalui Twitter.

Azalea akan bersaing dengan Perry, Williams, Lorde, Legend dan Beyonce dalam nominasi Artist of the Year dimana nominator dalam kategori tersebut diperbanyak dari lima menjadi 10 nominasi pada tahun ini.

Penyanyi country Luke Bryan, rapper Eminem, grup rock alternatif Imagine Dragons dan boy band asal Inggris One Direction juga termasuk dalam kategori tersebut.

Sepuluh nominasi Artist of the Year tersebut akan dipangkas menjadi lima nominasi berdasarkan suara penggemar yang diterima hingga 13 November, dengan pemenang yang akan dipilih dari jumlah suara terbanyak selama periode voting.

Lagu Azalea featuring Charli XCX “Fancy” masuk dalam kategori single of the year, kategori dimana nominator dalam kategori tersebut diperbanyak dari dua menjadi lima nominasi pada tahun ini, bersama dengan Legend “All of Me”; Perry featuring Juicy J “Dark Horse”; Williams “Happy”; dan “Rude” milik grup band Magic

Perry bersaing melawan Azalea dan Lorde untuk artis wanita favorit pop/rock, sementara Legend akan bertempur melawan Williams dan penyanyi Inggris Sam Smith untuk artis pria dalam kategori yang sama.

Azalea dan Smith juga dinominasikan untuk artis pendatang baru tahun ini bersama dengan grup rock pop Australia 5 Seconds of Summer, Band electro-pop Inggris Bastille dan penyanyi Meghan Trainor, demikian Reuters.

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Iggy Azalea raih nominasi terbanyak American Music Award | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better