Indonesia-Malaysia jawara lomba Bintang Radio tingkat ASEAN

Kupang (ANTARA News) – Ajang lomba Bintang Radio tingkat ASEAN, yang digelar RRI Kupang pada 12-18 Oktober 2014, menempatkan wakil Indonesia untuk kategori putra dan Malaysia untuk kategori putri sebagai jawara.

Tim juri Bintang Radio ASEAN menetapkan Pryo Diky Rinaldy asal Indonesia sebagai jawara Bintang Radio ASEAN, disusul Tun Abdul Aziz (Malaysia) sebagai runner up, dan Bentura Maia (Timor Leste) di peringkat ketiga kategori putra,” kata Direktur Utama RRI, Rosarita Niken Widyastuti, di Kupang, Minggu.

Sementara juara Bintang Radio ASEAN kategori wanita diraih Noorhasimah Kadir (Malaysia), diikuti Bening Septaria (Indonesia), dan Antonia Mozes (Timor Leste), masing-masing di urutan kedua dan ketiga.

Sedangkan tim juri keroncong menetapkan Ni Made Pujawati (Denpasar) sebagai juara, diikuti Naviarani (Yogyakarta) dan Rabiatul Adawiah (Medan) berturut-turut di peringkat kedua dan ketiga.

Kategori keroncong pria disabet Panji Kusuma (Semarang), serta Aidil Saputra (Palembang) dan Ibrahim Syah (Jakarta) di peringkat kedua dan ketiga.

Khusus untuk lomba antar RRI di Indonesia yang digelar bersamaan dengan ajang tingkat ASEAN itu, katanya, Winro Ralahatu dari RRI Jakarta dan Sisca Christin Dama dari RRI Palu, keluar sebagai pemenang bintang radio 2014 dalam grand final Bintang Radio Indonesia-ASEAN di Grand Mutiara Ball Room, Sabtu (18/10), malam.

“Hasil pengamatan dan penilaian tim juri terhadap penampilan seluruh finalis, Bens Leo, Elsa Sigar, Sandro Tobing menjatuhkan pilihan dan menetapkan Winro Ralahatu, wakil dari RRI Jakarta sebagai juara satu Bintang Radio Indonesia 2014 kategori pria,” katanya.

Sedangkan kategori putri diraih Sisca Christin Dama, wakil dari RRI Palu.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Indonesia-Malaysia jawara lomba Bintang Radio tingkat ASEAN | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better