ITB tuan rumah Festival Paduan Suara Nasional

Bandung (ANTARA News) – Institut Teknologi Bandung menjadi tuan rumah Festival Paduan Suara (FPS) Tingkat Nasional ke-24 sekaligus rangkaian Festival Paduan Suara Internasional ITB II/2015.

“Festival Paduan Suara ke-24 ini merupakan satu rangkaian dengan FPS Internasional II/2015, kali ini peserta dari seluruh Indonesia,” kata Ketua Pelaksana FPS ITB 2015 ke-24 Putri Vanesia Sihombing di Bandung, Rabu.

Peserta yang mengikuti FPS tingkat nasional berasal dari Jawa, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi, sedangkan Papua tidak mengirimkan perwakilannya.

“Total pendaftar 85 peserta, tapi setelah hasil seleksi oleh dewan juri, terpilih 75 peserta yang berhak mengikuti ajang ini,” kata Putri.

Festival Paduan Suara ITB ke-24 diselenggarakan dari tanggal 27 Januari sampai 1 Februari 2015. Sedangkan Festival Paduan Suara tingkat nasional delenggarakan mulai dari 3 Februari 2015.

Putri Vanesia menyebutkan kategori dalam FPS tingkat nasional diikuti tim paduan suara tingkat SD hingga SMA, Perguruan Tinggi serta umum dengan klasifikasi dewasa, pria, dan wanita.

“Pelajar dan Mahasiswa banyak yang ikut, untuk umum ada klasifikasi khususnya,” katanya.

Dewan Juri dalam seleksi FPS ini terdiri dari, Direktur Seni Dorcas Soenarjo, Budi Utomo Prabowo dan Daud Kosasih.

“Peserta membawakan lagu dari berbagai daerah seperti Janger dari Bali, Yamko Rambe Yamko dari Papua, Soleram dari Riau serta lagu dari berbagai daerah lainnya,” katanya.

Selain itu, kegiatan yang dipusatkan di Kampus ITB itu juga diisi dengan berbagai kompetisi, hiburan, bazzar serta workshop dan temu juri FPS ITB ke-24.

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2015

ITB tuan rumah Festival Paduan Suara Nasional | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better