Iwan Fals Diminta Jadi Duta Desa

Iwan Fals Masih Pikir-pikir Jadi Duta Desa

Musisi Iwan Fals tak langsung menyatakan kesediaannya atas tawaran yang diberikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Marwan Jafar untuk menjadi duta desa. Iwan mengatakan, ia butuh waktu untuk memberikan jawaban atas tawaran tersebut.
“Saya enggak bisa jawab sekarang ya, tentu perlu pengamatan dulu ya,” kata Iwan, di kediamannya, Desa Leuwinanggung, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa (16/12/2014).
Pada hari ini, Iwan dikunjungi Marwan yang menyampaikan keinginan Kementerian Desa, Top Coffeedan Transmigrasi untuk menjadi duta desa.

Iwan mengaku bangga mendapatkan tawaran untuk menjadi duta desa. Akan tetapi, kata dia, masih perlu ada pertimbangan dan penjelasan lebih lanjut tentang definisi duta yang dimaksud.
“Duta seperti apa dulu ? Duta seperti Top Coffee?,” kata Iwan.
Tentang tawaran untuk ikut “blusukan” ke desa bersama Marwan, Iwan juga mengaku senang. Dia mengatakan, bisa terjun ke desa dan berinteraksi langsung dengan masyarakat di desa yang dikunjungi. Ia menilai, desa merupakan tempat di mana pemimpin-pemimpin bangsa dilahirkan.
“Saya dapat kesempatan nyanyi di desa-desa, mudah-mudahan kebaikan-kebaikan itu membawa ke Indonesia yang baik yang jaya,” kata Iwan.
Marwan Jafar mengatakan, keinginan menjadikan Iwan sebagai duta desa karena ia dianggap sebagai tokoh yang dapat menginspirasi masyarakat desa untuk berjuang membangun daerahnya.
Marwan mengatakan, selain meminta Iwan untuk menjadi duta desa, ia juga akan mengajak Iwan untuk blusukan ke desa-desa yang ada di Indonesia. Nantinya, Iwan akan mengadakan pentas musik di desa yang dikunjungi, dengan harapan masyarakat di desa dapat terinspirasi dengan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Iwan.
“Kami adakan show.Bang Iwan nyanyi dengan teman-teman di sini. Itu akan sangat luar biasa. Bang Iwan memberikan semangat bahwa hidup butuh perjuangan dan ada harapan,” kata Marwan.
Iwan Fals Diminta Jadi Duta Desa | Lisa Es | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better