Iwan Fals meriahkan Passionville 2015 di Yogyakarta

Yogyakarta (ANTARA News) – Musisi Iwan Fals akan tampil memeriahkan puncak kompetisi kreativitas Passionville 2015 bertema “Live Up Your Passion” di Yogyakarta, Oktober 2015.

“Passionville 2015 merupakan rangkaian event kreatif yang diinisiasi Diplomat Mild yang selalu menghadirkan passion sebagai root penyelenggaraan,” kata Brand Manager Diplomat Mild Christian Hariyanto di Yogyakarta, Sabtu.

Menurut dia, Passionville 2015 mengajak anak muda untuk berani unjuk passion, dan memberikan kesempatan untuk mendapatkan hadiah total senilai Rp200 juta bagi pemenang kompetisi tersebut.

“Kami mengajak anak muda untuk mengekspresikan passion mereka dalam bidang musik, seni, film, video, dan otomotif. Kami memberikan ruang yang luas untuk komunitas yang berani mengekspresikan talenta mereka,” katanya.

Ia mengatakan rangkaian kegiatan kompetisi itu digelar di berbagai kota Jawa Timur dan Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan menghadirkan berbagai komunitas kreatif.

Rangkaian kegiatan kompetisi itu akan digelar dalam tiga sesi yakni “submission event”, “semi final event”, dan “big bang”.

Menurut dia, sesi “submission event” merupakan sesi pendaftaran yang digelar di “hang out place” (HOP) di 100 titik di 25 kota di Indonesia, dan akan ada performans dari komunitas lokal.

Sesi “semi final event” hadir di 10 kota di Indonesia, dan diumumkan peserta yang lolos seleksi (semifinal). Pada sesi ini akan ada performans dari Endah & Rhesa, Koil, dan Gugun & The Blues Shelter.

Sesi “big bang” atau acara puncak Passionville 2015 merupakan sesi pengumuman para pemenang kompetisi. Sesi itu akan diadakan di Yogyakarta dengan menampilkan Iwan Fals dan Malang yang menghadirkan grup band Slank.

Ia mengatakan kompetisi itu dapat diikuti melalui website www.passionville.id dengan mengirimkan video atau image yang menggambarkan passion peserta. Peserta kompetisi berusia 18-35 tahun.

“Peserta juga dapat langsung melakukan performans dan merekam aksinya pada submission event untuk diikutsertakan dalam kompetisi tersebut,” katanya.

Menurut dia, passionville diadakan sejak 2013, dan setiap tahun animo masyarakat untuk mengikuti kompetisi itu cukup besar. Hal itu menunjukkan Diplomat Mild sebagai penyelenggara kompetisi itu berhasil memberikan pesan kepada anak muda bahwa passion adalah sesuatu yang layak diperjuangkan dan mendapatkan apresiasi.

“Sejak 2013, passionville selalu mendapatkan sambutan luar biasa dari anak muda. Kami tidak hanya memberikan wadah untuk berkarya, tetapi juga apresiasi,” kata Christian.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Iwan Fals meriahkan Passionville 2015 di Yogyakarta. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)