Iwan Fals

 

Iwang Fals Mengajak Tidak Golput

Bang Iwan Fals mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak melakukan aksi golput saat Pemilu nanti dilaksanakan. Iwan Fals menghimbau agar rakyat tetap menggunakan hak pilihnya nanti.
Iwang Fals Mengajak Masyarakat Tidak Golput dan Ajakan tersebut disampaikan oleh Iwan Fals saat ia beraksi di “Konser Suara UntukNegeri” di Silang Monas, Jakarta Pusat, pada Sabtu (15/3/2014) kemarin. Iwan Fals meminta agar rakyat tidak takut memilih.

    “Yang penting jangan takut salah pilih. Kalau nanti ada yang korupsi, ya ditangkap saja,” kata Iwan Fals disela-sela konsernya itu.
Iwan Fals juga meminta agar rakyat mengenali lebih dahulu siapa saja calon pemimpin bangsa ini. Iwan Fals menganalogikan jika memilih wakil rakyat itu seperti memilih jodoh, harus bisa mengenali calonnya.
    “Yang penting masyarakat jangan sampai tidak menggunakan hak pilihnya. Kalau ada 10 juta orang yang berpikiran untuk golput, maka ada 10 juta orang yang kehilangan harapan.”
    “Pemilu itu memang ribet, mending tiduran. Tapi itu bentuk suatu kemalasan. Apa salahnya bangun pagi, pergi bersepeda ke TPS sekalian olahraga. Pemilu juga cuma lima tahun sekali,” tambah Iwan Fals.
Pemilik nama asli Virgiawan Listyanto itu merasa perlu untuk mengingatkan masyarakat tentang hal itu karena makin maraknya aksi korupsi yang dilakukan pejabat negara.
Iwan Fals | Lisa Es | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better