Jackie Chan Mendukung Akan Hukuman Mati

 

Jackie Chan Melawan Keras Akan Narkoba

Hukuman mati di dunia telah menimbulkan pro kontra. Bulan lalu, Indonesia mengeksekusi mati para gembong narkoba, namun kemudian gelombang protes bermunculan. Mulai dari dalam negeri hingga luar negeri. Dari kalangan masyarakat bawah hingga para artis pun menyuarakan protes.
Namun tidak demikian dengan aktor laga sekaligus komedian asal Hong Kong Jackie Chan. Aktor yang satu ini baru saja dinobatkan sebagai duta antinarkoba Singapura.
Ternyata Jackie Chan yang juga penikmat film Bollywood ini mendukung hukuman mati bagi penyelundup dan pedagang narkoba.
Untuk beberapa kasus, katanya, saya jelas mendukung hukuman mati.
“(Anak-anak muda mengatakan) tak masalah dengan narkoba, ini seperti rokok. Saya tak sependapat dengan pandangan tersebut … (narkoba) tak boleh masuk ke keluarga saya,” ungkapnya.
Bukan tanpa alasan bila kemudian Jackie Chan sangat mendukung hukuman mati.
Berdasarkan ceritanya, Anak Jackie Chan, Jaycee (32 tahun), dijatuhi hukuman penjara enam bulan di Cina karena memiliki obat-obatan terlarang dan menampung beberapa pengguna narkoba yang lain.
Dirinya sangat marah dan malu begitu mengetahui anaknya sendiri terlibat narkoba.
Ia mengatakan dirinya tak pernah membayangkan anggota keluarganya akan terlibat kasus narkoba.
Untuk itulah, ia diangkat menjadi duta antinarkoba pemerintah Singapura, setelah kepolisian Cina mengangkatnya untuk jabatan yang sama pada 2009.
Jackie Chan Mendukung Akan Hukuman Mati | Lisa Es | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better