Jalan-jalan ke Tanah Sunda dengan Mario Ginanjar

Jakarta (ANTARA News) – Mario Ginanjar mengajak penonton menyanyikan lagu-lagu daerah Jawa Barat saat tampil dalam sebuah pertunjukan.

“Jalan-jalan ke Tanah Sunda. Saya bangga sekali jadi orang Sunda,” kata Mario saat tampil di Galeri Indonesia Kaya, Sabtu (14/3).

Vokalis Kahitna asal Bandung ini tampil dalam “Fun Sunda with Mario Ginanjar” dan menyanyikan antara lain “Manuk Dadali” dan “Tokecang”. Ia juga sempat berduet dengan ibunya ketika membawakan lagu “Euis”.

Dalam kesempatan ini, Mario juga mengingatkan orang Indonesia sebaiknya semakin jauh kita pergi, sebaiknya semakin dekat dengan akar budaya.

“Kalau belajar bahasa Inggris, belajar bahasa Sunda juga, dong. Atau kalau jalan-jalan keluar negeri, jalan-jalan ke Garut juga dong,” kata dia.

Selain membawakan lagu daerah Sunda, Mario juga membawa beberapa lagu dari Jawa Tengah seperti “Gethuk” dan “Padhang Bulan” serta beberapa lagu pop penyanyi asal Jawa Barat seperti Rossa dan grup The Groove.

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Jalan-jalan ke Tanah Sunda dengan Mario Ginanjar. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)