Java Jazz 2015 angkat "Exploring Indonesia"

Jakarta (ANTARA News) – Festival musik bertaraf internasional Java Jazz Festival 2015 mengangkat tema “Exploring Indonesia” dengan membawa Barong Bali sebagai desain utama.

“Tahun ini memakai tema ‘Exploring Indonesia’, kami ingin mengeksplor talenta baru di Java Jazz Festival,” kata Eki Puradiredja, koordinator program Java Festival Production dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Selain itu, ia mengemukakan, benar-benar ingin mengeksplorasi berbagai suara dari Indonesia dengan konsep fussion dengan variasi yang begitu luas dari yang ada menjadi satu tema yang menarik.

Tema desain Barong juga dinilai sangat sesuai dengan tema besar Java Jazz 2015.

“Secara tema tahun lalu wayang, tahun ini kami memutuskan Barong karena dapat mewakili keseluruhan Indonesia,” Dewi Gontha, president director Java Festival Production.

Ia mengatakan tahun ini Java Jazz memiliki total 16 panggung dengan target lintas keramaian 130.000 pengunjuang selama tanggal 6 hingga 8 Maret 2015 di Jakarta International Expo (JIE) Kemayoran, Jakarta.

Dewi juga menyebutkan bahwa jumlah artis yang terlibat tahun ini lebih banyak dibanding dengan tahun lalu.

“Jumlah musisi tahun lalu 350, tahun ini 470 orang, jadi kenaikannya sangat signifikan,” katanya.

Perbandingan jumlah musisi internasional dan nasional menurut Peter F. Gontha selaku pimpinan Java Festival Production, saat ini dinilai sudah seimbang.

Ada 142 artis, terdiri atas 55 artis internasional dan 87 artis Indonesia yang akan tampil dalam total 187 pertunjukan selama tiga hari.

“Jumlah musisi Indonesia dan mancanegara sudah seimbang saat ini, dan saya sangat bangga dengan mereka. Semoga Java Jazz Festival dapat berjalan dengan lancar dan semua orang dapat menikmatinya,” ujar Duta Besar RI untuk Polandia itu menambahkan.

Acara Java Jazz Festival ke-11 ini turut didukung oleh Java Jazz Coffee, BNI, Telkomsel, Garuda Indonesia dan Avrist.

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Java Jazz 2015 angkat "Exploring Indonesia". Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)