Jonas Rivanno Cuma Ngaku Pernah Jadi Mualaf dengan Tulus

Jonas Rivanno Cuma Ngaku Pernah Jadi Mualaf dengan TulusJAKARTA – Jonas Rivanno Wattimena (Vanno) resmi menjadi mualaf pada 21 Agustus 2013. Dia pun mengaku pernah menjadi mualaf dengan tulus.

Dibimbing Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Beji, Ustadz Mahari Madarif, Vanno mengucapkan dua kalimat syahadat selepas salat Subuh di Masjid An Nur Tanah Baru, Depok.

Vanno menjadi mualaf agar bisa menikahi kekasihnya, Asmirandah. Betul saja, pada 17 Oktober, Vanno dan Andah resmi menikah di hadapan KUA Kecamatan Beji dengan status Vanno beragama Islam.

Kedua Peristiwa itu sempat dibantah Vanno dan Andah. Vanno menggelar jumpa pers pertama pada 29 Oktober di kediamannya di kawasan Kota Wisata Cibubur. Dalam konferensi pers tersebut, Vanno mengaku masih beragama Kristen, dan belum menikah dengan Andah. Pernikahan baru dilaksanakan pada Januari 2014.

Pernyataan Vanno kemudian diperkarakan FPI Depok, dan MUI Kecamatan Beji. Vanno dinilai telah melecehkan agama Islam karena telah mengingkari pengucapan dua kalimat syahadat.

Merasa dirinya tersudut, Vanno menggelar kembali jumpa pers kedua pada 15 November. Dalam jumpa tersebut, Vanno mencabut pernyataan pertamanya, dan mengakui pernah menjadi mualaf, dan sudah menikah dengan Asmirandah.

“Saya selaku pribadi mencabut penyataan sebelumnya, saya pernah jadi mualaf dengan setulusnya dan sedalam-dalamnya,” ungkap Vanno saat ditemui di kawasan Cibubur, Depok.

Hingga saat ini, kasus tersebut masih berbuntut panjang. Namun, yang masih menjadi teka-teki apakah agama yang saat ini dianut Vanno? Dia pun enggan menjawab dengan alasan privasi.

Sumber : http://celebrity.okezone.com

Jonas Rivanno Cuma Ngaku Pernah Jadi Mualaf dengan Tulus | Keti Peri | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better