Justin Timberlake dan Lorde raih Billboard Music Awards

Las Vegas (ANTARA News) – Justin Timberlake dan Lorde meraih Billboard Music Awards dalam acara pemberian penghargaan yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu (19/5) waktu setempat.

Dalam acara penghargaan tahunan penting bagi industri musik itu, Timberlake mendapat penghargaan tertinggi untuk sebuah album dengan album “The 20/20 Experience” berada di puncak peringkat album Billboard 200 tahun lalu.

Namun penyanyi pop berusia 33 tahun itu sedang tur di Eropa sehingga tidak bisa menghadiri upacara pemberian penghargaan itu.

Sementara sensasi pop asal Selandia Baru, Lorde, meraih penghargaan sebagai artis top terbaru dan lagu rock paling top untuk hit berjudul “Royal”.

Penyanyi berusia 17 tahun yang awal tahun ini meraih dua penghargaan Grammy tersebut hadir mengenakan gaun hitam berhias bulu.

Penyanyi yang memiliki banyak penggemar karena perlawanannya terhadap standar tradisional kecantikan Hollywood itu mengatakan dia bersyukur bisa menjadi matang dalam sorotan dan untuk “dialog seputar karya dan diri saya.”

Selain Timberlake dan Lorde, grup rock alternatif Imagine Dragons juga termasuk di antara pemenang awal penghargaan Billboard.

Mereka memenangi penghargaan untuk album pop paling top dan tampil membawakan lagu “Tiptoe” dalam acara penghargaan tersebut.

Ada juga penyanyi country Luke Bryan yang memenangi penghargaan untuk artis country top, demikian seperti dilansir kantor berita Reuters.

Lorde dan Imagine Dragons adalah finalis dalam 12 kategori. Bruno Mars dan Timberlake bersaing dengan Imagine Dragons, Miley Cyrus dan Perry untuk mendapat penghargaan artis paling top Billboard.

Sementara Beyonce, Timberlake, Bryan, Eminem dan Drake menjadi finalis untuk kategori penghargaan album tahun ini dalam ajang penghargaan tersebut.

Billboard Music Awards – yang diukur berdasarkan penjualan, pemutaran di radio, tur, streaming dan pengukuran lain, adalah merupakan tempat bagi para artis untuk menampilkan lagu baru selama musim panas.

Pertunjukan awal Billboard Music Awards mencakup delapan penampilan, termasuk di antaranya dari Katy Perry, Shakira, duo country asal Florida Georgia Line dan penyanyi country Luke Bryan, bintang Nickelodeon Ariana Grande dan penyanyi rap Australia Iggy Azalea.

Pitbull membuka pertunjukan bersama Jennifer Lopez dan penyanyi Brasil Claudia Leitte dari MGM Grand Garden Arena dengan lagu “We Are One (Ole Ola)”, lagu tema Piala Dunia di Brasil.

Dalam acara penghargaan itu, citra mendiang Michael Jackson yang dibangkitkan menggunakan komputer juga menari sambil membawakan lagu “Slave to the Rhythm”, memicu tepuk tangan emosional dari penonton.

Justin Timberlake dan Lorde raih Billboard Music Awards | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better