KAA 2015 – Krontjong Toegoe akan tampil di KAA

Jakarta (ANTARA News) – Grup Krontjong Toegoe akan tampil memberi suguhan musik keroncong kepada delegasi Konferensi Asia Afrika 2015.

“Tanggal 22 April kami diminta menjamu delegasi KAA di Istana,” kata pimpinan Krontjong Toegoe Andre J Michiels usai tampil di Pekan Keroncong Galeri Indonesia Kaya, Minggu (12/4).

Grup dengan misi pelestarian budaya ini pernah beberapa kali tampil di Istana.

Selain Istana, Krontjong Toegoe juga pernah diundang ke rumah Susilo Bambang Yudhoyono saat masih menjadi Presiden Republik Indonesia pada 2008 dalam persiapan jamuan makan kunjungan Presiden Brazil.

Grup yang dipimpin Andre sejak 1993 juga pernah tampil saat peringatan ulang tahun Kota Jakarta.

Grup Krontjong Toegoe dihimpun oleh Arend J Michiels, pendiri Ikatan Keluarga Besar Toegoe yang juga ayah Andre sebagai bentuk regenerasi.

Andre mengatakan grupnya terbentuk karena sekitar 1986, kelompok Orkes Pusaka Keroncong Moresco Toegoe kekurangan pemain asli orang Toegoe.

Hingga saat ini grup tersebut sudah mengeluarkan tiga buah album yag beredar di Belanda dan sedang menyiapkan albumnya yang keempat.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca KAA 2015 – Krontjong Toegoe akan tampil di KAA. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)