Kangen Band tampil di dua kota Taiwan

Pewarta: M. Irfan Ilmie

Taoyuan (ANTARA News) – Kangen Band tampil di dua kota di Taiwan dalam satu hari untuk menghibur para tenaga kerja Indonesia, Minggu.

Di gedung Womens Center, Taoyuan, kelompok musik pop yang dirintis sejumlah anak muda asal Lampung pada 2005 itu mampu membius para TKI yang haus hiburan bernuansa Melayu.

Apalagi dalam penampilannya di Taiwan, Kangen Band membawa serta Sabun Colek, duet penyanyi dangdut debutan asal Ibu Kota Jakarta.

Ratusan TKI yang didominasi kaum hawa merangsek ke panggung begitu Reyhan, vokalis Kangen Band, membuka konser dengan melantunkan lagu berjudul Tentang Bintang.

Selain Reyhan, Kangen Band yang beranggotakan Rezka (gitar), Tama (gitar), Bebe (bass), Izzy (keyboard), dan Baim (drum) itu menggebrak gedung berkapasitas 600 tempat duduk itu dengan lagu-lagu hits mereka, di antaranya Doy, Tentang Aku dan Dia, Kembali Pulang, Pujaan Hati, dan Tiba Waktunya.

Tak ketinggalan lagu baru mereka berjudul Ijab Kabul turut menambah semarak konser musik berdurasi satu jam di salah satu kota yang menjadi kantung pekerja migran tersebut.

Dari Taoyuan, Kangen Band meluncur menuju Kaohsiung yang berjarak sekitar 280 kilometer untuk menghibur para TKI lainnya di wilayah selatan Taiwan itu.

“Konser ini bagin dari tur kami di Asia. Taiwan merupakan negara pertama yang kami tuju dalam tur tahun ini,” kata Tama beberapa saat sebelum tampil.

Setelah Taiwan, Kangen Band akan mengggelar konser di Hong Kong pada tanggal 8 dan 10 November 2014 dilanjutkan di Singapura pada tanggal 14 dan 16 November 2014.

Kedatangan Kangen Band di Taiwan difasilitasi Makasih, sebuah perusahaan jasa pengiriman barang khusus tujuan Indonesia.

“Sudah dua kali kami menggelar konser di Taiwan. Yang pertama pada 2007. Lagu-lagu kami cukup akrab di telinga para TKI,” kata Tama mengakhiri perbincangan.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Kangen Band tampil di dua kota Taiwan | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better