Karaoke bersama Michael Bolton

Jakarta (ANTARA News) – “Kami akan membawakan lagu-lagu yang kalian tahu, jangan malu-malu untuk menyanyi bersama ya.” Itulah kalimat pembuka dari penyanyi kenamaan Michael Bolton di awal konsernya di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Selasa (2/6) malam. 

Penonton dari kalangan dewasa muda hingga paruh baya yang telah bersabar menunggu satu jam bersorak sorai menyambut musisi yang telah penghargaan seperti Grammy Award, American Music Award, Hollywood Star Walk of Fame dan ASCAP Songwriter Award.

“To Love Somebody” yang dipopulerkan juga oleh Bee Gees menjadi awal dari konser bertajuk “An Evening with Grammy Winner: Michael Bolton Live in Jakarta”.

Lagu balad Bee Gees yang dirilis pada 1967 itu tak asing lagi di telinga para penonton yang kemudian secara kompak menyanyi bersama.

Bolton yang tampil kasual dengan setelah kemeja dan jas hitam dipadu celana jeans biru melanjutkan dengan lagu “(Sittin’ on) The Dock of The Bay”.

“Lagu ini pertama kali terkenal di AS, baru di dunia. Di tempat di mana Inggris adalah bahasa kedua, mereka bingung dengan judulnya. Why Michael lied…” ujar Bolton sebelum membawakan “Said I Loved You… But I Lied” yang pernah dibawakan secara duet bersama Agnes Monica lagi-lagi menjadi karaoke massal bagi ribuan penonton.

Usai “You Don’t Know Me” dan “Sweet Home Chicago” di mana Bolton juga memainkan solo gitar pada bagian intro, Anggun Cipta Sasmi yang didapuk sebagai bintang tamu pun muncul di panggung.

“Harus nyanyi bareng ya!” ujar Anggun yang mengenakan gaun putih.

Keduanya pun berduet menyanyikan “How Am I Supposed To Live Without You”.

Sebelumnya, Anggun mengatakan akan membawakan tiga lagu, satu lagu duet dan dua adalah lagu miliknya. Namun ternyata pelantun “Snow on the Sahara” itu hanya membawakan lagu duet dalam konser semalam.

Bolton melanjutkan pertunjukan, kali ini dengan Amanda Brown yang merupakan kontestan The Voice Amerika musim ketiga.

Mereka melantunkan “To Make You Feel My Love” yang kini dikenal lewat suara Adele, “Ain’t No Mountain High Enough” yang dipopulerkan Marvin Gaye dan Tammy Terrel pada akhir 60an juga Diana Ross pada 1970, serta “The Prayer” yang dikenal sebagai duet antara Celine Dion dan Andrea Bocelli.

Bolton pun menghilang sejenak sementara penonton dihibur oleh Amanda Brown yang menyanyikan medley “That’s What Love is All About”, “Missing You Now” dan “Back on My Feet Again” dilanjutkan dengan instrumental saksofon “You’re So Beautiful”.

Lantunan “When A Man Loves A Woman” yang dipopulerkan Percy Sledge pun terdengar. Namun, Bolton tidak ada di panggung. Penonton lantas mencari keberadaannya sejenak histeris saat lampu sorot memperlihatkan bahwa Bolton sedang menyanyi di tengah-tengah mereka.

Sontak para penonton dari berbagai penjuru merubung Bolton dan membuatnya “tenggelam” di lautan fans yang mengabadikannya dengan telepon seluler masing-masing atau berebutan untuk bersalaman dengan penyanyi Amerika Serikat itu.

Bolton yang kini mengganti atasannya dengan kaus hitam dihiasi syal kemudian kembali ke atas panggung untuk melantunkan “How Can We Be Lover” dan “Time, Love and Tenderness” serta “Steel Bars”. Lagu “Lean on Me” rilisan 1972 yang dibawakan Bill Withers dan sudah dinyanyikan ulang oleh berbagai penyanyi, seperti  Club Nouveau hingga serial televisi Glee menjadi pamungkas konser Michael Bolton.

“Thank you Jakarta for being so great!” tutup Bolton.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Karaoke bersama Michael Bolton. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)