Kasus Korupsi Mandra Dengan TVRI

Mandra Si Doel Jadi Tersangka Kasus Korupsi

Lama tak terdengar kabarnya, pemeran Mandra dalam Serial Si Doel Anak Sekolahan kini sedang mengalami masalah hukum terkait kasus korupsi Mandra. Dirinya ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejagung atas dugaan korupsi program siap siar TVRI tahun 2012 lalu.
    “Itu sudah ada tersangka, inisial MDR, selaku Direktur PT Viandra Production,” jelas Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) R Widyo Pramono, Selasa (10/2/2015).
Mandra yang merupakan pemilik dari PT Viandra Production sebenarnya sudah menjalani pemeriksaan sejak beberapa waktu lalu, tepatnya sejak 2013 di Kejagung namun masih berstatus sebagai saksi. Seniman Betawi itu menjadi rekanan dari program yang rencananya akan siar di stasiun televisi plat merah, TVRI.
Akan tetapi seperti apa peran Mandra di kasus penggelembungan dana pengadaan terkait produksi program acara tersebut, masih belum lagi dijelaskan lebih lanjut oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Tony Tribagus Spontana. Ia hanya membenarkan terkait pemeriksaan Mandra.

    “Benar, yang bersangkutan diperiksa terkait penyelidikan korupsi TVRI,” jelas Tony.
PH rekanan disebut tidak memenuhi kewajiban untuk pengadaan program dengan benar dan berpotensi merugikan keuangan negara hingga mencapai Rp40 miliar.
Mandra sendiri enggan berkomentar usai menjalani pemeriksaan di Kejagung.
Kasus Korupsi Mandra Dengan TVRI | Lisa Es | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better