Ketahuan Plagiat, Shia LaBeouf Dianggap Menjijikkan

Ketahuan Plagiat, Shia LaBeouf Dianggap MenjijikkanLOS ANGELES- Shia LaBeouf sedang menjadi sorotan karena film pendek yang dibuatnya, Howard Cantour ternyata menjiplak cerita dari komik grafis karya Daniel Clowes. Setelah menjadi bahan pergunjingan orang, Shia lalu meminta maaf lewat akun Twitternya.

“Meniru bukan sebuah pekerjaan yang kreatif. Terinspirasi oleh ide sesorang untuk memproduksi sesuatu yang baru dan berbeda, itu baru kerja kreatif. Dalam antusiasmeku dan kenaifanku sebagai pembuat film amatir, aku telah kehilangan proses kreatif,” kata Shia seperti dikutip contactmusic, Kamis (19/12/2013).

Shia berdalih, karya milik Daniel Clowes yang terbit pada 2007 memang menjadi inspirasinya. Bintang Transformer itu mengaku sangat menyesal karena tidak mencantumkan nama Daniel di kredit titel filmnya.

“Aku menyesal kepada orang yang mengira aku yang menulisnya. Aku benar-benar menyesal dan aku ingin Daniel tahu kalau aku punya rasa hormat yang besar kepadanya. Aku hancur,” lanjutnya.

Daniel sendiri mengaku heran kenapa Shia dengan percaya diri film yang dibuatnya murni karyanya sendiri. Padahal, Daniel tidak pernah bertemu dengan Shia untuk membicarakan karyanya akan dibuat ke dalam film pendek.

“Aku benar-benar tidak bisa membayangkan apa yang ada di pikirannya,” ujar Daniel.

Editor buku karya Daniel, Eric Reynolds mengatakan bahwa permintaan maaf Shia menunjukkan jika aktor 27 tahun itu seorang pembohong besar. Pasalnya, Shia baru mengaku setelah ketahuan.

“Permintaan maaf Shia itu bukan permintaan maaf. Dia menyatakan sebagai penulis di kredit titel film itu dan bahkan telah pergi jauh untuk wawancara. Dia jelas tidak melakukan itu, dan itu sangat menjijikkan. Aku tidak yakin jika itu  tidak lebih menjijikkan lagi kalau dia plagiat,” ketus Eric.

Sumber : http://celebrity.okezone.com

Ketahuan Plagiat, Shia LaBeouf Dianggap Menjijikkan | Keti Peri | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better