Kisah Cinta-Rangga di 'AADC? 2', Menolak Lupa Pembajakan Musik Indonesia

Jakarta – Bertepatan dengan Hari Raya Nyepi dan fenomena Gerhana Matahari Total, berita soal pembajakan di Hari Musik Nasional mendominasi berita terpopuler detikHOT. Selain itu, trailer terbaru kisah Rangga-Cinta juga disukai pembaca.

Berikut 5 berita terpopuler pada Rabu (9/3/2016):

Jangan Baper! Kisah Cinta-Rangga Berlanjut di Yogyakarta Lewat ‘AADC? 2’

Miles Films baru saja merilis trailer terbaru film ‘Ada Apa Dengan Cinta? 2’ dan cukup banyak menggambarkan plot film yang selama ini dirahasiakan. Video berdurasi 1:53 menit itu diawali dengan pertemuan kembali Cinta (Dian Sastrowardoyo), Maura (Titi Kamal), Milly (Sissy Priscilla) dan Karmen (Adinia Wirasti) setelah lama tak bertemu.

Bersama Mamet (Dennis Adhiswara), kelima sahabat sejak SMA itu memutuskan untuk berlibur bersama ke kota Yogyakarta dengan mengendarai mobil. Detik-detik awal trailer memperlihatkan kegembiraan lima sahabat karib tersebut mengunjungi berbagai tempat wisata di Kota Gudeg.

Sementara itu di tempat lain, Rangga (Nicholas Saputra) masih berkutat dengan dunia tulis-menulisnya di New York. Hingga sebuah kesempatan tiba, yang membuatnya memutuskan untuk kembali ke Indonesia, dan bertemu dengan Cinta di Yogya.

Menolak Lupa Pembajakan Musik Indonesia!

Pada 9 Maret 2016 bukan hanya ditunggu karena adanya fenomena Gerhana Matahari Total. Tapi ada satu perayaan atau seremoni untuk industri musik Indonesia.

Perayaan tersebut adalah Hari Musik Nasional. Untuk menyambut Hari Musik Nasional, detikHOT mencoba mengangkat satu tema yang sebenarnya sudah tak asing tapi tetap punya daya tarik tersendiri.

Tema tersebut adalah ‘Pembajakan Musik Indonesia’. Setiap tahunnya, pembajakan seperti sebuah momok menakutkan yang tak pernah mati.

Justru setiap tahunnya nampak lebih ganas dan tak berhenti merugikan industri musik Tanah Air. Baik penikmat hingga pelaku pun diminta untuk menolak lupa pembajakan musik Indonesia.

‘Pembajakan Masih Musuh Nomor Satu Musik Indonesia’

Industri musik Indonesia memang tak pernah lepas dari hantaman permasalahan. Mulai dari menurunnya penjualan fisik hingga musik anak yang disebut masih minim perhatian.

Tapi, pembajakan disebut masih jadi musuh nomor satu untuk musik Indonesia. Musuh itu pun sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun lalu.

Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) sebagai salah satu lembaga resmi yang mengurusi musik Tanah Air pun melihat pembajakan sudah meradang. Bukan cuma soal fisik tapi lini digital pun sudah sangat hancur karena pembajakan.

“Bagi kita enemy number one itu pembajakan. Dari kita berdiri sejak 1978, semangat kita memang melawan pembajakan,” ucap General Manager ASIRI, Ventha Lesmana kepada detikHOT belum lama ini.

Trailer Terbaru ‘Game of Thrones’ Jawab Pertanyaan Soal Kematian Jon Snow

Hingga kini publik masih terus dibuat penasaran dengan nasib Jon Snow. Rasa penasaran tersebut agak sedikit terobati setelah trailer terbaru ‘Game of Thrones’ musim keenam rilis.

Suara James Vincent yang membawakan lagu ‘Wicked Game’ milik Chris Isaak membawa kesan dramatis dalam video berdurasi 1:40 menit tersebut.  Trailer dimulai dengan sebuah kabar buruk mengenai Jon Snow yang bisa dipastikan mati bersimbah darah.

“Ia sudah tiada,” ucap Davos Seaworth.

Pada adegan lain, nampak Jorah Mormont dan Daario Naharis tiba di sebuah pedesaan Meereen, menemukan cincin yang telah ditinggalkan oleh Daenerys Targaryen. Sedangkan sang Mother of Dragon terlihat berjalan di antara para penduduk miskin.

J.K. Rowling Rilis Cerita Pertama ‘Sejarah Sihir di Amerika Utara’

Jelang penayangan film ‘Fantastic Beasts and Where to Find Them’ November mendatang, J.K. Rowling merilis cerita pertamanya yang menjadi salah satu latar belakang dari film tersebut. Cerita yang dipublikasikan di situs Pottermore itu rencananya akan terdiri dari empat bagian dan akan dirilisnya sampai Jumat (11/3) mendatang.

Kali ini, ceritanya mencakup topik tentang sihir di Amerika Utara termasuk legenda asli Amerika. ‘The History of Magic in North America’ dimulai dari penjelasan setting dari abad ke-14 sampai 17.

Di paragraf awal, Rowling memulai kisah penjelajah Eropa yang menyebut benua Amerika dengan sebutan ‘The New World’. Penyihir sudah tahu tentang Amerika jauh sebelum ‘muggle’ menyebutnya Amerika.

(tia/dal)

sumber:http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656091/s/4e27494d/sc/3/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A160C0A30C10A0C0A70A0A260C31612740C230A0Ckisah0Ecinta0Erangga0Edi0Eaadc0E20Emenolak0Elupa0Epembajakan0Emusik0Eindonesia/story01.htm

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Kisah Cinta-Rangga di 'AADC? 2', Menolak Lupa Pembajakan Musik Indonesia. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)