Kisah Iwan Fals Berhenti Narkoba

Iwan Fals Berhenti Narkoba Berkat Sang Istri

Sosok Iwan Fals memang tidak bisa dilepaskan dari panggung musik Indonesia. Namun siapa sangka jika pelantun lagu Oemar Bakrie itu juga pernah terjerat narkoba, sekitar 25 tahun silam. Lantas apa rahasianya hingga Iwan Fals bisa lepas dari ketergantungan narkoba? Berikut cerita singkatnya.
Ternyata semua itu tak lepas dari peran istrinya, Rosana atau akrab disapa Yos. Iwan mengaku setiap hari selalu mendapat omelan sang istri. “Saya dulu pengguna. Bahkan sudah punya dua anak, saya masih pakai ganja” ungkap Iwan Fals, Senin (26/1/2015).
Marahnya Yos membuat Iwan Fals merasa tak nyaman memakai narkoba. “Kebetulan istri cerewat, saya dimarahin terus. Waktu pakai ganja, istri marah-marah jadinya rasanya nggak enak. Karena kan saya jadi kesal, dari pada nggak enak terus-terusan mending berhenti saja” tambah Iwan Fals seperti yang dilansir Liputan6.

Alasan lainnya adalah bahwa Iwan Fals tak mau berurusan dengan polisi karena narkoba. Untuk itu 25 tahun lalu ia pun memutuskan untuk meninggalkan barang setan tersebut. “Risikonya kan ditanggkap polisi, saya takut dong. Sempat berpikir kalau ditangkap terus dipenjara, itu yang buat saya berhenti juga” tegasnya.
Lepas dari narkoba, Iwan Fals mengakui kalau kondisi tubuhnya tak enak. Untuk menghilangkannya ia pun memilih berolahraga. “Untungnya saya senang olahraga. Kebetulan juga saya atlet judo dan karate. Jadi begitu saya merasa kok badan makin nggak benar, jadi saya olahraga saja” pungkas Iwan Fals.
Kisah Iwan Fals Berhenti Narkoba | Lisa Es | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better