Kisruh Soal Kepemilikan Rumah Venna Melinda dan Mantan Suami

Jakarta – Ketika mengajukan gugatan cerai pada Februari 2013 lalu ke suaminya Ivan Fadilla, Venna Melinda tak mengajukan hak asuh anak dan harta gono-goni. Tapi kini ada masalah soal pembagian harta.

Maka, Venna mengajukan Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung pada 17 April 2015 tentang hak kepemilikan rumah di Jalan Paso, jagakarsa, Jakarta Selatan. PK tersebut kemudian diputuskan hakim MA pada 30 Juni 2015.

Putusan itu dirasakan Ivan Fadilla memberatkan, karena menurut pihaknya, rumah itu milik berdua. Jadi hasil penjualan dari rumah yang ditaksir senilai Rp 5 miliar itu seharusnya dibagi dua.

“Ketika putusan perceraian dibacakan hakim, rumah mereka yang berada di Jalan Paso itu kan dibagi dua. Nah, ketika mau dilelang, Venna melalui jasa pengacara tim OC Kaligis mengajukan upaya PK atas perkara perceraiannya ke MA. Hanya dalam waktu 71 hari sejak PK itu didaftarkan, MA memutus perkara tersebut. Itu terlalu cepat bagi kami,” protes kuasa hukum Ivan, Petrus Balpationa saat dihubungi, Rabu (24/2) malam.

Kemudian pihak Ivan mengajukan gugatan harta gono-gini ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 4 Februari lalu. Pihak Ivan merasa bahwa Venna tidak memiliki bukti bahwa dia yang melunasi rumah tersebut.

“Kronologinya begini, rumah itu dibeli Ivan pada 2005 atas nama Venna. Ketika itu, harga rumah tersebut kira-kira Rp 1,5 miliaran. Karena ketika itu tidak ada uang tunai untuk membayar rumah, maka Ivan kemudian meng-KPR-kan selama 10 tahun, hingga 2015 di bank,” jelas Petrus.

“Total cicilannya ya sekitar Rp 1,5 miliar. Harga rumah itu sekarang ditaksir Rp 5 Miliar. Selama KPR itu, Ivan yang membayarkan cicilannya. Nah, begitu cicilan rumah lunas, Venna mengakui rumah tersebut sebagai miliknya. Padahal selama ini tidak ada pembicaraan (Ivan dan Venna) terhadap rumah itu,” lanjut sang pengacara.

Dalam gugatannya, Ivan meminta agar hasil penjualan rumah dibagi dua. Sidang gugatan tersebut akan digelar pada 3 Maret mendatang.
Dalam kesempatan terpisah, Venna mengatakan bahwa dia hanya memperjuangkan haknya. “Saya tidak pernah klaim barang orang. Itu hak saya,” kata Venna.

Venna dan Ivan bercerai pada 18 Maret 2013, setelah menikah selama 20 tahun. Mereka memiliki dua anak, Verrel Bramasta (19) yang kini jadi selebriti dan Athala Naufal.
(ich/ich)

sumber:http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656091/s/4dd576ca/sc/3/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A160C0A20C250C10A29430C3150A6410C230A0Ckisruh0Esoal0Ekepemilikan0Erumah0Evenna0Emelinda0Edan0Emantan0Esuami/story01.htm

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Kisruh Soal Kepemilikan Rumah Venna Melinda dan Mantan Suami. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)