Kondisi Indonesia inspirasi karya d'Rumah Harmoni

Jakarta (ANTARA News) – Ide lagu-lagu karya komunitas d’Rumah Harmoni terinspirasi dari cerita-cerita di sekitar mereka.

“Selama Indonesia masih gelisah kami akan gatal untuk berkarya,” kata Bimbim saat jumpa pers peluncuran album d’Rumah Harmoni, Jakarta Selatan, Rabu (11/3).

Lagu andalan mereka “Raya Indonesia“, misalnya berisi ajakan untuk mengabdi kepada negeri.

Atau dengar lagu “Parlemen Jalanan” yang merupakan gambaran dari media sosial maupun bidang-bidang di luar politik yang menjadi tempat menuangkan ide.

Salam 3 Jari“, kata Bimbim bukan merupakan keberpihakan pada kubu politik tertentu melainkan ajakan persatuan berdasarkan sila ke-tiga Pancasila.

Komunitas d’Rumah Harmoni merupakan tempat diskusi musik untuk mereka yang menghargai perbedaan.

Gede Robi dari grup Navicula, yang turut menyanyi di album ini, mengatakan hal-hal yang mustahil terjadi dapat terlaksana bila dilakukan secara kolaborasi.

“Bhinneka Tunggal Ika cara seniman, ya, begini, secara ideologi kuat, tapi, kami berusaha menyampaikannya dengan sederhana,” kata Robi.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Kondisi Indonesia inspirasi karya d'Rumah Harmoni. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)