Konduktor kondang Avip Priatna rayakan ultah ke-50

Jakarta (ANTARA News) – Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-50, Avip Priatna, konduktor musik klasik yang sejak 1995 terus berkontribusi membawa nama harum Indonesia, menggelar serangkaian acara yang dirangkum dalam tema 50 Years of Blessing.

“Saya ingin lebih mensyukuri apa yang saya dapati dalam hidup saya terutama dalam bermusik. Untuk itu saya ingin membagi berkah itu dengan berbagi pengalaman tempat panggung dan musik yang bisa saya tampilkan pada ulang tahun saya ini,” ujar Avip dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Ulang tahun pendiri sekaligus Direktur Musik the Resonanz Music Studio ini terdiri dari rangkaian kegiatan Kompetisi Komposisi Musik, Kompetisi Dirigen Paduan Suara, Pesta Paduan Suara dan Gala Konser yang akan menampilkan karya pemenang Kompetisi Komposisi dan Kompetisi Konduktor Paduan Suara.

Avip menjelaskan Kompetisi Komposisi Musik diikuti oleh musisi-musisi dari berbagai kota di antaranya Medan, Surabaya, bahkan salah satu peserta merupakan mahasiswa asal Indonesia yang bersekolah musik di luar dan rela datang mengikuti kompetisi tersebut.

“Saya juga memberi kesempatan konduktor muda untuk level yang lebih, karena saya jarang menjumpai kontes di profesi saya ini,” kata Avip.

Dalam Kompetisi Komposisi yang telah dilakukan Desember 2014 lalu, kategori dibagi ke dalam empat bagian yaitu lagu bertemakan syukur, sketch singing (lagu tanpa lirik), aransemen lagu tradisional Indonesia (kecuali Jawa & Bali) dan orchestra piece berdasarkan puisi “Sia-Sia” karya Toeti Heraty Rooseno.

“Setelah melakukan undangan kompetisi konduktur dibawah usia 30 tahun, di luar dugaan standar musikalitas mereka tinggi sekali,” tambahnya.

Sementara itu, untuk kompetisi Dirigen Paduan Suara diselenggarakan pada tanggal 10 dan 11 Januari 2015, sedangkan pesta paduan suara akan dilakukan pada tanggal 16–18 Januari 2015 dengan menampilkan Paduan Suara Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan, The Resonanz Children Choir , Shantell Vocal Ensemble, Padian Suara Universitas Tarumanegara, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Kristen Maranatha & Perbanas, serta Paduan Suara Mahasiswa Bina Nusantara.

Rangkaian acara 50 Years of Blessing yang telah berlangsung sejak Desember 2014 ini akan mencapai puncaknya dalam Gala Konser yang diselenggarakan pada tanggal 24 Januari 2015 mendatang.

Seluruh pemenang masing-masing kompetisi akan tampil dan ditampilkan karyanya dalam Gala Konser yang diselenggarakan di Balai Resital Kertanegara, Jakarta Selatan.

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Konduktor kondang Avip Priatna rayakan ultah ke-50 | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better