Konser amal merayakan 50 tahun The Beatles

Jakarta (ANTARA News) – Yayasan Asma Indonesia bersama Perkumpulan Beatlemania Indonesia menggelar konser amal merayakan 50 tahun kiprah band legendaris The Beatles di dunia musik yang berlangsung meriah di The Hall Senayan City, Jakarta, Jumat (7/6) malam.

Sebanyak 11 band yang kerap menyanyikan lagu The Beatles tampil menyuguhkan lagu-lagu hit dari grup musik asal Inggris itu dengan aransemen musik yang berbeda-beda seperti blues rock, progressive rock, akustik, metal rock, hingga copy cat seperti gaya The Beatles.

“Kami mengakomodasi pemain musik yang addict sama The Beatles. Akhirnya kami kumpulkan 11 band yang berkualitas karena beberapa band juga cukup dikenal hingga di luar negeri,” kata penyelenggara acara Ricky H. Sutjipto dari Idekami Communication.

Ricky menjelaskan hasil penjualan tiket dari konser ini akan disumbangkan kepada Yayasan Asma Indonesia. Menurut Ricky, asma termasuk penyakit berbahaya yang selama ini masih dianggap enteng dibandingkan penyakit lainnya seperti jantung.

“Kami menyentuh penikmat The Beatles sekaligus untuk mendapatkan dana yang akan kita sumbang kepada Yayasan Asma Indonesia. Kami juga apresiasi orang yang selama ini peduli pada yayasan tersebut,” jelas Ricky.

Terdapat tiga panggung pada konser tersebut. Panggung di luar digunakan sebagai pembuka sebelum acara inti dimulai. Sementara itu dua panggung di panggung inti digunakan secara bergantian oleh para band.

Band De Bitels membuka konser malam itu yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Dilanjutkan dengan penampilan 12 Bar Band yang menyuguhkan lagu-lagu The Beatles dengan aransemen blues yang kental.

Kemudian Band The 9o9 membawa nuansa musik ala The Beatles lewat tiga lagu yang mereka mainkan yakni “Tell Me Why”, “Please Please Me”, dan “Cant But Me Love”.

Setelah itu band JBF menggebrak panggung malam itu dengan penampilan mereka yang nge-rock. Ditambah lagi penampilan Raidy Noor Experience yang semakin memberi warna berbeda pada lagu-lagu The Beatles.
(M047/A011)

Konser amal merayakan 50 tahun The Beatles | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better