Konser kemanusiaan Palestina kumpulkan Rp500 juta

Jakarta (ANTARA News) – Konser Kemanusiaan untuk Palestina yang bertajuk “Konser Tujuh Kota” (K7K) di Solo dan Kota Yogyakarta berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp500 juta.

Ketua Umum Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP), Suripto, mengatakan hasil dari aksi penggalangan dana
itu akan diserahkan langsung
oleh pihak delegasi KNRP Jakarta yang akan berangkat ke Gaza, Palestina,
dalam waktu dekat.

“Konser Kemanusiaan Peduli Palestina itu dilaksanakan pada Minggu (6/9) di Gelanggang Olahraga Manahan Solo dan di XT Square, Kota Yogyakarta, dihadiri sekitar lima ribu orang,” kata Suripto dalam siaran pers KNRP yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu.

Pihak KNRP dalam acara tersebut menghadirkan duta KNRP Opick, Sulis, Indrawan Yepe, Zukhruf, Alkaline, Gebug Semesta, Ekstensya, Azzam, Syahura String Orchestra, Fathul Jihad, Kanjeng Anom dan Angklung SDIT Al Khairaat.

Hingga saat ini donasi yang telah terkumpul di KNRP sudah mencapai Rp38 miliar dan setengahnya telah disalurkan ke Palestina.

Konser penggalangan dana untuk Palestina dan sekaligus sebagai acara pelantikan KNRP wilayah Solo Raya yang diketuai oleh Muhammad Badawi dan Daerah Istimewa Yogyakarta diketuai oleh Muhammad Wajdi Rahman.

Suripto juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepada KNRP guna menyalurkan bantuan untuk rakyat Palestina.

Ia juga mengajak masyarakat untuk berbuat, selain membantu lewat donasi juga bisa melakukan pemboikotan produk-produk dari zionis Israel.

(SDP-71)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2014

Konser kemanusiaan Palestina kumpulkan Rp500 juta | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better