Konser kemanusiaan untuk Palestina digelar di Makassar

Pewarta: Nurhaya J. Panga

Makassar (ANTARA News) – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) akan menggelar konser kemanusiaan untuk menggalang dana bagi rakyat Palestina di Celebes Convention Center (CCC), Makassar, Minggu (22/2).

“Kami ingin mengajak bahwa kepedulian untuk Palestina tidak hanya sekedar sedih atau menangis, tetapi melalui KNRP ini sebagai lembaga kemanusiaan kita menyalurkan donasi dari bangsa Indonesia untuk rakyat Palestina,” kata Sekretaris Umum KNRP Heri Efendi dalam jumpa persnya di Makassar, Sabtu.

Menurut Heri, hasil donasi yang dikumpulkan oleh KNRP akan disalurkan secara langsung ke Palestina dalam berbagai bentuk sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Palestina.

“Terakhir kami sudah menyalurkan dua ambulans, kami juga memberikan santunan kepada keluarga fakir miskin dan korban agresi, serta proyek pemberdayaan dan pendidikan bagi masyarakat di sana,” terang Heri.

Saat ini, kata Heri, salah satu kebutuhan yang mendesak adalah pengadaan rumah tinggal portable dalam bentuk karavan, karena saat ini Palestina tengah dilanda musim dingin.

“Kami sudah teken kontrak untuk pembuatan 200 karavan, kami berharap bisa hingga 500 sampai 700 karavan,” kata Heri.

Kota Makassar, kata Heri, adalah kota ke-3 dari Konser Tujuh Kota yang digelar oleh KNRP. Konser kemanusiaan di Makassar ini akan menghadirkan Melly Goeslaw dan Opick.

Sementara itu, menurut Melly Goeslaw, hadirnya KNRP ini sangat membantu karena memudahkan masyarakat yang ingin membantu rakyat Palestina.

“Kadang kita ingin membantu tetapi tidak tahu harus menyalurkan ke mana, dan apakah tersalurkan atau tidak, saya melihat KNRP ini sangat membantu sekali, dan saya berterima kasih karena bisa ikut berkontribusi,” kata Melly.

Melly berharap kehadirannya bersama Opick dapat merangkul masyarakat untuk berinfak bagi Rakyat Palestina.

Sementara itu Opick yang terkenal melalui lagu obat hati ini mengatakan bahwa donasi yang dikumpulkan oleh masyarakat Indonesia merupakan wujud kecintaan kepada rakyat Palestina.

“Saya berharap dalam acara ini akan terlihat apresiasi dan kecintaan kita terhadap saudara kita di Palestina” ujarnya.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Konser kemanusiaan untuk Palestina digelar di Makassar. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)