"Konser Salam 2 Jari" keinginan seniman kembalikan persatuan

Jakarta (ANTARA News) – Personil grup band Slank Abdee Negara mengatakan,  “Konser Salam 2 Jari” yang diadakan pendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo-M. Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di Gelora Bung Karno, Sabtu, menjadi keinginan seniman mengembalikan persatuan dan kebhinekaan Indonesia melalui musik.

“Saat ini bangsa kita sedang diuji, ada persatuan yang dibelah. ‘Konser Salam 2 Jari’ ingin mengembalikan persatuan dan kebhinekaan bangsa Indonesia melalui musik,” katanya.

Abdee, yang juga pemrakarsa acara itu, mengemukakan bahwa konser tersebut digelar berawal dari kondisi kebangsaan yang akhir-akhir ini terpecah oleh suhu politik yang terus memanas.

Selain itu, menurut dia, acara tersebut diselenggarakan untuk mengajak masyarakat, khususnya yang belum menentukan pilihan, untuk memilih pasangan Jokowi-JK pada pemilihan umum presiden (Pilpres) 9 Juli 2014.

“Pilpres 2014 merupakan berkah Allah karena jatuh pada bulan Ramadhan. Memberi kita kesempatan meraih kemenangan melawan hawa nafsu dan kemenangan untuk berani mengatakan tidak pada hal yang negatif, dan ya untuk hal positif,” ujarnya.

Abdee mengatakan, pertunjukan tersebut merupakan puncak dari rangkaian kegiatan gerakan Revolusi Harmoni untuk Revolusi Mental dalam mendukung pasangan Jokowi-JK, dan sekaligus merekatkan kembali tali kebangsaan antar-warga Indonesia.

“Konser Salam 2 Jari Menuju Kemenangan bersama Jokowi-JK” berlangsung di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta mulai pukul 14.00 WIB hingga berbuka puasa.

Beberapa artis yang tampil antara lain Slank, Yuni Shara, Ian Antono, Oppie Andaresta, Glenn Fredly, Sandy Sandoro, Cokelat, /Rif, Kla Project, Wali, Kerispatih, Zaskia, Siti Badriah, dan Ahmad Albar.

Sementara itu band indie yang akan mengisi acara itu adalah Dbhandits, Stilifine, Neverstone, Starway, Table Green, dan Chemia Rock.

Insan perfilman yang hadir adalah Mira Lesmana, Jajang C Noer serta beberapa komedian seperti Butet Kertaradjasa dan Cak Lontong.

Pilpres 2014 diikuti dua pasangan capres-cawapres, yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-Kalla). (*)

"Konser Salam 2 Jari" keinginan seniman kembalikan persatuan | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better