Konser tunggal Afgan, dari orkestra hingga DJ

Jakarta (ANTARA News) – Penyanyi Afgansyah Reza akan telah menyiapkan beragam genre musik untuk konser tunggal perdananya bertajuk Dari Hati yang dilaksanakan pada 14 Februari 2015 di Plenary Hall Jakarta Convention Center.

Penyanyi yang dikenal dengan lagu-lagu ballad itu mengatakan akan mempersembahkan sisi lain dari musikalitasnya lewat variasi musik seperti big band dan jazz.

“Ada juga orkestra grande yang di tengah-tengahnya akan battle dengan DJ, itu akan jadi sesuatu yang epic,” kata Afgan saat jumpa media di Jakarta, Rabu.

Konser yang diiringi orkestra Erwin Gutawa ini akan dimeriahkan oleh bintang tamu seperti Rossa, Sherina dan DJ Dipha Barus. Afgan sudah menyiapkan lima kostum berbeda sesuai dengan ragam genre musik yang akan ditampilkan dalam konser tersebut, mulai dari gaya rapi tuksedo untuk lagu-lagu yang diiringi big band hingga busana edgy untuk aksi dance yang dijanjikannya.

Dia juga menyiapkan aksi koreografi agar para penonton tidak bosan menyaksikan konser yang akan berlangsung selama dua jam.

Afgan mengatakan dirinya dan Erwin Gutawa telah memilih 20 lagu yang semuanya diambil dari album-album dan single miliknya.

“Tadinya mau ada segmen cover lagu lain, tapi ternyata lagu saya sendiri sudah banyak jadi full semua lagu Afgan,” ungkap dia. Tiket konser Dari Hati dijual mulai dari Rp300.000 hingga Rp1,75 juta.

Penyanyi kelahiran 27 Mei 1989 itu pertama dikenal di dunia musik Indonesia lewat lagu “Terima Kasih Cinta” yang membuatnya dianugerahi sebagai Penyanyi Pria Solo Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia 2009.

Beberapa album yang telah ditelurkannya antara lain Confession No. 1 (2008), The One (2010) dan L1ve to Love, Love to L1ve yang diluncurkan pada 2013.

Tidak hanya bergelut di blantika musik, pria berdarah Minangkabau itu juga menjajal dunia akting lewat film Bukan Cinta Biasa (2009), Cinta 2 Hati (2010) dan Refrain (2013).

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Konser tunggal Afgan, dari orkestra hingga DJ | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better