Korban Dugaan Pencabulan Saipul Jamil Dihantui Mimpi Buruk

Jakarta – Pria remaja yang diduga menjadi korban pencabulan Saipul Jamil mendatangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Ia saat ini sudah mulai rehabilitasi.

Korban yang berusia 17 tahun itu dianggap masih mengalami trauma mendalam atas kejadian tersebut. Apalagi katanya, korban juga selalu dihantui sosok Ipul.

“Hingga semalam, trauma itu masih ada, masih sering mengigau, mimpi buruk!” kata Ketua KPAI, Asrorun Niam Sholeh, Kamis (25/2/2016) malam.

“Bahkan pada saat dia sendiri, masih sering semacam mendapat bisikan suara dari tersangka SJ. Kondisi ini menunjukkan trauma sehingga membutuhkan trauma healing dan KPAI akan melakukan pendampingan khusus,” tegasnya.

Proses tersebut memang tak bisa dilakukan secepat kilat. Menurutnya, bakal ada beberapa tahapan yang diawali dengan menghilangkan trauma hingga keberlanjutan pendidikan.

“Soal pendidikan, korban sudah berada di kelas terakhir SLTA, akan tetapi proses pemulihan membutuhkan waktu sehingga korban belum dapat belajar langsung di sekolahnya. KPAI memberi dispensasi untuk tidak ikut belajar secara langsung,” katanya.

“Mudah-mudahan proses ini bisa cepat dan anak bisa pulih sehingga bisa bergabung kembali dengan teman-temannya dan menjalani ujian,” harapnya.

(nu2/mmu)

sumber:http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656091/s/4ddc7c9b/sc/18/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A160C0A20C260C10A5440A0C31516440C230A0Ckorban0Edugaan0Epencabulan0Esaipul0Ejamil0Edihantui0Emimpi0Eburuk/story01.htm

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Korban Dugaan Pencabulan Saipul Jamil Dihantui Mimpi Buruk. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)