Krakatau janjikan kejutan di ASEAN Jazz Festival 2014

Batam, Kepulauan Riau (ANTARA News) – Band jazz kenamaan Krakatau menjanjikan kejutan istimewa untuk penonton ASEAN Jazz Festival 2014 di kompleks Pelabuhan Harbour Bay Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (6/9).

Sayangnya, vokalis Krakatau, Trie Utami, di Batam, Jumat, enggan mengungkapkan kejutan yang akan ditampilkan di panggung Wonderful Indonesia.

“Tidak akan jadi kejutan bila dikasih tahu sekarang,” kata Trie Utami.

Krakatau akan tampil kembali dengan formasi lengkap di Batam yang terdiri dari Trie Utami (vokal), Gilang Ramadhan (drum), Dwiki Dharmawan (keyboard), Indra Lesmana (keyboard), Pra Budi Dharma (bass), dan Donny Suhendra (gitar).

Selain Krakatau, akan tampil juga musisi jazz dari Amerika Serikat, Brian Batie, Nina Tammam bersama The Surabaya All Stars Big Band dan Kamal Musallam.

Direktur Artistik ASEAN Jazz Festival 2014, Dwiki Dharmawan, mengatakan, tahun ini acara tahunan itu digelar dua hari. Hari pertama, Jumat (5/9) khusus untuk musisi jazz Batam, dan hari ke dua, Sabtu (6/9) akan diisi musisi ibu kota dan dunia.

Acara yang sudah digelar untuk ke tujuh kalinya itu menampilkan tema Untaian Keindahan dan Keragaman Budaya dalam Nuansa Jazz.

“Musisi dari lima benua pernah tampil di ASEAN Jazz Festival. Dan tahun ini kami kami kembali membawa Kamal Musallam dan beberapa musisi lainnya,” kata dia.

Acara yang dimulai pukul 19.00 WIB akan diisi dua panggung, yaitu Ocean Stage (Wonderful Kepri) dan Wonderful Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau Guntur Sakti mengatakan meskipun pihaknya tidak terlalu banyak melakukan promo ke dalam kota maupun Singapura dan Malaysia, ia optimis acara itu akan dipadati penggila jazz dari Semenanjung Malaka.

Acara yang didukung penuh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu memang sengaja digelar untuk menjaring wisatawan mancanegara, penikmat musik jazz yang datang dari negara tetangga.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2014

Krakatau janjikan kejutan di ASEAN Jazz Festival 2014 | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better