Krakatau kembali reuni di ASEAN Jazz Festival

Batam, Kepulauan Riau (ANTARA News) – Band jazz kenamaan Krakatau kembali akan tampil dengan personel lengkap dalam pergelaran ASEAN Jazz Festival di Batam, Sabtu 6 September 2014, setelah dalam reuni sebelumnya tampil memukau dalam Java Jazz Festival.

“Krakatau akan reuni di Batam, enam personelnya akan ikut bermain, lengkap,” kata Hasyim, anggota tim kreatif, Dwiki Dharmawan, dalam rapat persiapan ASEAN Jazz Festival, di Batam, Selasa.

Trie Utami (vokal), Gilang Ramadhan (drum), Dwiki Dharmawan (keyboard), Indra Lesmana (keyboard), Pra Budi Dharma (bass), dan Donny Suhendra (gitar) dipastikan akan tampil bersama di atas Panggung Wonderful, Harbour Bay, Batam.

“Krakatau akan membuat kejutan di Batam,” kata dia.

ASEAN Jazz Festival menampilkan dua panggung utama, Wonderful dan Ocean.

Selain Krakatau, musisi jazz lainnya akan ikut memeriahkan ASEAN Jazz Festival, yaitu Nina Tamam, Nuraini Sukoningrum, Iwuk Tamam, Wahyuningsih, Kamal Mousa Saleh dari Dubai, German Dmitriev dari Rusia dan Brian Beaty dari Amerika.

Panitia sengaja memilih Krakatau untuk tampil di ASEAN Jazz Festival, mengingat band legendaris itu memiliki banyak penggemar fanatik di Singapura dan Malaysia.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Guntur Sakti, mengatakan, acara hasil kerja sama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Provinsi dan Kota Batam itu untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara.

“Penggemar Krakatau banyak di Singapura dan Malaysia, sehingga diharapkan mereka datang ke Batam untuk menyaksikan Krakatau,” kata dia.

Pada ASEAN Jazz Festival ke-7 ini, panitia juga menyiapkan satu panggung khusus pada Jumat (5/9) untuk musisi jazz lokal Batam.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam Yusfa Hendri mengatakan sebelum acara utama, akan dilaksanakan pra acara berupa workshop dan tampilan di mal-mal dan pelabuhan-pelabuhan.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2014

Krakatau kembali reuni di ASEAN Jazz Festival | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better