Lagu Baru Dul Menuai Keritikan

 

Lagu Baru Dul Negara Kacung

Abdul Qodir Jaelani (Dul) menyalurkan bakat bermusiknya dengan menciptakan sebuah Lagu Baru bertajuk Negara Kacung. Lewat lagu ini pula, putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty tersebut memberikan kritik sosial pada Indonesia.
Dul sendiri sudah mengunggah lagu ini ke YouTube dan mempromosikannya lewat Instagram. Dengan suaranya yang serak, Dul bernyanyi mengungkapkan pendapatnya mengenai negara yang menurutnya sudah bobrok akibat banyak masalah.
Aku berada di Negara Kacung, negara kampung. Hei pemerintah! Lihatlah pemulung, jangan fokus isi lambung, begitulah sebagian lirik ciptaan Dul yang kental dengan sindiran terhadap pemerintah.

Negara Kacung sendiri mendapat respon beragam dari para netizen. Sebagian memberikan pujian terhadap Dul yang memang mewarisi bakat musik dari kedua orangtuanya. Tapi bagaimanapun juga banyak yang mencela Dul gara-gara lagu ini.
Walau beberapa orang hanya mengkritik musik atau suara Dul, sebagian besar lebih banyak mencemooh Dul dan menghubung-hubungkan isi lagu tersebut dengan vonis bebas Dul dalam kasus kecelakaan yang menimpanya.
    “Kalau tidak di negara kacung kau sudah dipenjara,” ucap akun Agung Pangestu di YouTube.
    “Kalo negara ini bersih, lu ga bakalan bisa nyanyi2 disini bodoh, lu pasti dah abis di penjara, bukannya berterima kasih.” Akun Achmad Solehuddin ikut menimpali.