Lagu Rinto Harahap dalam racikan jazz

Jakarta (ANTARA News) – Lagu-lagu karya almarhum Rinto Harahap diracik dalam sentuhan jazz oleh IMI Soca Project dari Institut Musik Indonesia di Java Jazz Festival 2015 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jumat (6/3).

Mereka membawakan enam lagu hits karya Rinto Harahap, yaitu “Katakan Sejujurnya”, “Ayah”, “Aku Begini Engkau Begitu”, “Kau Tercipta Untukku”, “Jangan Kau Sakiti Hatinya” dan “Bila Kau Seorang Diri” dalam versi jazz yang segar.

“Terima kasih om Rinto Harahap yang telah memberikan karya terbaik untuk Indonesia,” kata Badai Kerispatih yang beraksi di balik keyboard saat tampil di panggung bersama para murid Institut Musik Indonesia.

Para penonton dari berbagai usia ikut menyenandungkan lirik-lirik yang tidak asing lagi di telinga, termasuk Atika yang datang dari Lampung.

“Papa saya dulu sering mendengarkan lagu Rinto, jadi saya hafal,” kata perempuan yang baru pertama kali datang ke gelaran Java Jazz itu.

Rinto Harahap meninggal di Singapura pada 9 Januari silam dalam usia 65 tahun karena infeksi paru-paru. Selain dikenal sebagai penyanyi, Rinto juga dikenal sebagai pencipta lagu. Sejumlah penyanyi Indonesia pun pernah melantunkan lagu-lagu ciptaan Rinto, seperti Nia Daniati, Betharia Sonata, Christine Panjaitan, Iis Sugianto dan Eddy Silitonga.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Lagu Rinto Harahap dalam racikan jazz. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)