Laskar Pelangi: Edensor Rilis 24 Desember

Laskar Pelangi: Edensor Rilis 24 DesemberJAKARTA — Ingin kembali meraih sukses seperti film terdahulunya, Mizan Production dan Falcon Pictures, mempersembahkan Laskar Pelangi: Edensor yang akan tayang pada 24 Desember mendatang.

Edensor bercerita tentang perjalanan dua anak Belitung, Ikal dan Arai, yang mendapat beasisa ke Prancis. Film inipun akan melibatkan beberapa bintang seperti Lukman Sardi, Abimana Aryasasetya, Mathias Mucus, Arswendy Nasution, dan lain-lain.

Jika sebelumnya digarap Riri Riza, kali ini film yang sempat terhenti proses pembuatannya, disutradarai oleh Beni.

“Jadi, memang diskusi rencananya disutradarai Putra Matuta, sempat vakum. Kemudian diskusi dengan beberapa teman, akhirnya Beni bersedia terlibat,” ujar produser Endensor, Putut Wijanarko, di Menara BTN, Harmoni, Jakarta Pusat, Senin, 11 November 2013.

Berbagai kesulitan dialami sutradara dan para pemain. Pasalnya, 80 persen pengambilan gambarnya dilakukan di Prancis. Sehingga banyak aturan yang harus dituruti, apalagi menggunakan bahasa Prancis.

“Sulit banget. Pertama, masalahnya 80 persen bahasa Prancis. Saya bilang nih, ‘Kalau terus-terusanan bahasa Prancis, mulut saya keriting’. Kedua, mau seenak-enaknya kerja di negara lain, enakan negara sendiri. Karena, aturan lain dan areanya enggak sama ya. Ya namanya orang asing, pasti ada yang beda. Kira-kira begitu,” papar Lukman menceritakan kesulitannya.

Sementara sang penulis novel, Andrea Hirata, mengaku sama sekali tidak ikut campur dalam penggarapan film tersebut.

Sumber : http://celebrity.okezone.com