Leonardo DiCaprio Liburan ke Aceh Lihat Orangutan

Jakarta – Usai pesta kemeriahan Oscar, Leonardo DiCaprio liburan dengan menikmati keindahan alam beserta ekosistemnya di Indonesia. Bintang film The Revenant itu mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh untuk melihat Orangutan.

Dikutip dari situs resmi Taman Nasional Gunung Leuser, DiCaprio datang ke sana bersama aktor Adrien Brody, dan Fisher Stevans. Mereka menyaksikan secara langsung keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara, Minggu (27/3) kemarin.

DiCaprio yang datang dengan helikopter, sempat menyeberangi Sungai Alas untuk menjangkau lokasi yang ingin dituju. Dia melihat tiga Orangutan Sumatera (Pongo abelii) dewasa di dekat camp penelitian, sampai mendengar suara rangkong serta spesies burung lainnya.

“Selama hampir 2 jam ia habiskan untuk menyaksikan perilaku Orangutan Sumatera, satwa liar yang 97 persen genetikanya mirip manusia,” tulis situs Taman Nasional Gunung Lauser, Senin (28/3).

“Leo yang berkunjung ke Indonesia untuk melihat kemajuan program di Aceh Timur sebelumnya tidak punya rencana untuk datang ke Aceh Tenggara, namun ia ingin melihat Stasiun Penelitian Orangutan Sumatera tertua dan melihat Orangutan Sumatera secara langsung di habitatnya yang berada di Taman Nasional Gunung Leuser.”

DiCaprio memang dikenal sebagai aktor yang aktif menyuarakan agar menjaga lingkungan. Saat menerima Piala Oscar pertama kalinya sebagai Aktor Terbaik akhir Februari lalu, DiCaprio pun menyerukan soal perubahan iklim yang terjadi di dunia dan semakin mengkhawatirkan.

Melalui Leonardo DiCaprio Foundation, aktor 41 tahun ini aktif mendukung kegiatan konservasi di seluruh dunia. Di Indonesia, yayasan ini membantu konservasi di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh dan hutan Aceh. Menurut Eco-business, Leonardo DiCaprio Foundation mengucurkan dana US$ 3,2 juta kepada Rainforest Action Network and Haka untuk menjaga ekosistem Leuser di salah satu hutan hujan Sumatera.

“Seperti yang sudah aku bilang ini adalah krisis yang paling existential dalam sejarah peradaban, dan aku ingin menyuarakan soal itu. Aku sudah membuat film dokumenter tentang perubahan iklim yang membawaku ke Greenland, ke China, ke India untuk berbicara dengan para ahli di bidang ini. Dan waktunya adalah sekarang. Kita harus bergerak. Ada semacam urgensi agar kita lebih proaktif mengenai isu ini,” katanya di backstage interview room The Oscars 2016 di Dolby Theater, Hollywood, yang turut dihadiri detikHOT 28 Februari lalu.
(ich/ich)

sumber:http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656091/s/4e8f1b9e/sc/3/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A160C0A30C280C2326260C31745910C230A0Cleonardo0Edicaprio0Eliburan0Eke0Eaceh0Elihat0Eorangutan/story01.htm

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Leonardo DiCaprio Liburan ke Aceh Lihat Orangutan. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)