Lukman Sardi Berharap FFI Jadi Tolak Ukur Film Indonesia

Lukman Sardi Berharap FFI Jadi Tolak Ukur Film IndonesiaJAKARTA — Festival Film Indonesia (FFI) menjadi sebuah ajang tertinggi untuk insan perfilman Tanah Air. Menurut Lukman Sardi, seharusnya ajang tersebut menjadi sebuah tolak ukur untuk perfilman Indonesia.

Bintang Laskar Pelangi ini mengatakan, dulu FFI menjadi sebuah ajang yang selalu dinanti insan film Tanah Air. Dia pun berharap agar kejayaan ini bisa terulang kembali.

“Kita harus bikin festival film yang jadi tolak ukur buat film Indonesia. Agar semua orang ngelihat, kalau FFI ini memang jadi tolak ukur. Kalau lu mau lihat sesuatu yang bagus, ya di FFI,” ujar Lukman saat berbincang dengan Okezone di Gedung HighEnd lantai 4, Jakarta Pusat.

Lukman pun mengenang momen-momen saat FFI selalu dinanti, dan dipuja para pelaku industri film. Karena itu, dia berharap FFI bisa kembali dinanti. Namun, untuk mengembalikan momen tersebut, ada sistem yang harus diubah.

“Kalau aku sama Abi (Abimana Aryasatya) masih berharap itu akan terjadi. Karena dulu, FFI itu seperti itu. Dulu kalau sudah mau FFI, orang nungguin banget. Kalau sekarang kan FFI kesannya ada, tapi bukan sesuatu yang ditunggu. Kalau sekarang gimana caranya nih ngubah sistem agar berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Sumber : http://celebrity.okezone.com