Lukman Sardi Ternyata Pernah Jadi Guru Playgroup

Lukman Sardi Ternyata Pernah Jadi Guru PlaygroupJAKARTA — Sebelum menjadi aktor, Lukman Sardi ternyata adalah seorang guru playgroup.
 
Bintang Sang Pencerah ini mengaku, berprofesi sebagai guru sejak tahun 2000 hingga 2004. Dia pun mendapat banyak pelajaran berharga yang bisa diterapkan untuk anak-anaknya.
 
“2000-an, jadi guru. Terus sempat jadi staf personalianya. Sebelum syuting Gie, itu 2004. Di playgrup kan ada anak-anak ekspat, anak bule. Di situ akhirnya gue bisa membedakan bagaimana cara bule dan kita men-treat anak,” ungkap Lukman ditemui di Dharmawangsa Square, Senin 18 November 2013.
 
Bintang film Laskar Pelangi itu menuturkan, anak-anak Indonesia lebih banyak dilarang dalam melakukan segala hal oleh orangtuanya. Sementara itu, orangtua  warga negara asing (WNA), lebih banyak membebaskan dalam melakukan sesuatu.
 
“Kalau anak Indonesia itu, apa-apa enggak boleh sama orangtuanya. Mau apa,  “jangan”, “enggak boleh”. Sebaliknya dengan orang ekspat, anak bule. Ini justru yang menurut gue bikin lebih mandiri, si anak nantinya malah jadi enggak takut risiko,” tutup dia.

Sumber : http://celebrity.okezone.com

Lukman Sardi Ternyata Pernah Jadi Guru Playgroup | Keti Peri | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better