Magic! bawakan 10 lagu di panggung SoundsFair

Jakarta (ANTARA News) – Grup reggae fusion asal Kanada Magic! tampil meramaikan panggung utama gelaran festival musik SoundsFair, Jumat malam di Jakarta Convention Center (JCC).

Grup band yang terkenal di Indonesia lewat lagu “Rude” itu membuka penampilannya dengan lagu “Stupid Me” yang langsung disambut tepuk tangan meriah penonton. Lagu bertempo ceria itu seketika meriuhkan panggung utama “Plenary Hall”.

Para personel Magic! Yang dimotori Nasri Tony Atweh sebagai vokalis, Mark Pellizzer, gitaris, dan Ben Spivak, bass itu tampil santai dengan t-shirt dan kemeja yang dibuka kancingnya.

Lagu berikunya yang dibawakan Magic! adalah “Mama Didn’t Raise No Fool” yang masih berirama “up beat”. Namun sayangnya dua lagu pembuka tersebut tidak familiar di telinga para penikmat musik yang malam itu hadir.

Nasri pun berusaha mengajak penonton menyanyi dengan menuntun lantunan lirik lagunya.

“No Evil” dibawakan Magic! dengan irama lebih lambat namun tetap menghentak. Penonton bersorak saat Nasri menggoyangkan tubuhnya mengikuti irama raggae lagu.

Tanpa banyak berdialog dengan penonton, Magic! melanjutkan dengan lagu “Master Blaster”.

“Kalian siap mulai? Oke kita mulai, katakan hai pada Alex pada drum, Mark pada gitar, Ben pada bass dan saya sendiri Nasri. Lagu berikutnya adalah single kami selanjutnya; ‘Let Your Hair Down’,” kata Nasri.

“Kalian suka musik raggae? Kalian mau bergoyang sedikit?” Kata Nasri sebelum memasuki lagu “No Way No”.

Namun rupanya penonton masih malu-malu untuk lepas bergoyang.

“Orang Jakarta katanya pandai bergoyang? Ayo dong, tunjukan kalian bisa goyang,” seru Nasri saat menyanyikan lagu “Paradise” yang lebih nge-rock.

Lagu kedelapan yang dibawakan Magic! malam itu adalah “Girlz Wanna Have Fun” yang merupakan lagu cover single milik Cyndi Lauper yang populer tahun 1980-an dan berjudul asli “Girls Just Want to Have Fun”.

Membawakan lagu yang aslinya berirama dance-pop itu, Nasri sempat membuat para penonton histeris saat dia melakukan “goyang jongkok”.

“Don’t Kill the Magic” pun tak ketinggalan dibawakan malam itu.

Lagu andalan “Rude” akhirnya dinyanyikan, penonton yang tadinya sudah duduk-duduk pun serentak berdiri dan bernyanyi bersama Nasri.

“Nah begitu dong, kami jauh-jauh dari Los Angeles, kalian harus nyanyi,” katanya.

Di sela-sela menyanyi, sang vokalis sempat turun panggung mendekati penonton.

Di akhir penampilannya, sang vokalis sempat melontarkan guyonan: “Gara-gara kalian, sekarang orang-orang memanggil saya Wahyu,” katanya.

Festival musik SoundsFair yang diselenggarakan PT Java Festival Production (JFP) digelar selama tiga hari, 24-26 Oktober di Jakarta Convention Center (JCC).

Selain Magic!, deretan musisi yang turut meramaikan festival tersebut antara lain Sophie Ellis-Bextor, Cody Simpson, RAN, Tulus, Ipang, TheJacksos, Yuna, Ari Lasso, Morfem, Poolside, Maliq n D’essentials, The Milo, Monkey to Millionnaire, Roosvelt, Mocca, G-Pluck, Endah n Rhesa, Adhitia Sofyan, Float, dan lain-lain.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2014