Makassar Jazz Reunion digelar akhir Januari

Makassar (ANTARA News) – Forum Jazz Alumni Universitas Hasanuddin (Forjam) Makassar akan menggelar konser jazz terbesar dan berkualitas pada akhir Januari 2015 yang bertajuk Makassar Jazz Reunion (MJR) dengan menghadirkan musisi terbaik.

“Kita akan menggelar konser jazz sebagai rangkaian dari reuni para musisi serta penikmat musik jazz Unhas. Kita menghadap wali kota selain sebagai pemimpin daerah juga sebagai alumni Unhas yang punya minat pada musik jazz,” ujar ketua panitia konser, Prof Dr Amran Razak, MSc, di Makassar, Minggu.

Ia mengatakan, konser jazz terbesar yang akan digelarnya bersama para alumni Unhas lainnya itu akan mengambil tempat di hotel berbintang di Makassar dengan pengarah atau even organizer (EO) berpengalaman.

Dalam konser jazz itu, beberapa musisi dipastikan akan ikut ambil bagian diantaranya grup jazz terbaik kota Makassar serta vokalis, komposer, arranger ternama tanah air Dian Pramana Putra dan Deddy Dhukun (kelompok 2 D).

“Kegiatan yang akan kami laksanakan ini mendapat support dari wali kota dan akan menjadi musik jazz sebagai salah satu penarik pariwisata kota ini,” katanya.

Prof Dr Amran Razak menyebutkan, MJR sebagai bagian dari memeriahkan peringatan 30 tahun Jazz di Makassar. Karena itu, dalam pagelaran ini akan ditampilkan beragam genre jazz, pop jazz, fushion jazz, funk, smooth jazz, jazz-rock, dan Brazilian.

“MJR hadir sebagai sisi lain dari upaya alumni Unhas mengubah citra kampus merah ini anti kekerasan,” kata Prof Amran.

Sesuai jadwal, lanjut Prof Amran, MJR direncanakan akan digelar pada 30 Januari 2015 pukul 20.30 WITA di D’Liquid, Clarion Hotel dan Convention Makassar.

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Makassar Jazz Reunion digelar akhir Januari | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better