Make Money, tentang Pentingnya Uang

Make Money, tentang Pentingnya UangJAKARTA – Hidup bagaikan roda berputar, kadang di atas namun bisa juga berada di bawah. Kiasan ini dapat dilihat dalam film Make Money, karya rumah produksi Bamboom Productions.

Berawal dari kehidupan kakak beradik bernama Rachmat (David Saragih) dan Aris (Pandji Pragiwaksono), yang terlahir dari keluarga kaya raya. Meski dari keluarga broken home, Rachmat dan Aris selalu mendapat perhatian dari ayahnya, Tri (Ray Sahetapy).

Namun, berbeda dengan Rachmat yang penurut, Aris justru lebih egois. Meski terbilang anak yang pandai, Aris tidak pernah mendengarkan perkataan ayahnya.

Lantaran selalu dikecewakan oleh Aris, Tri jadi frustasi. Hingga akhirnya dia bertemu pemulung bernama Odi (Ence Bagus), yang menyelamatkannya dari gerobak sampah.

Melihat ketulusan Odi, membuat Tri berencana melakukan permainan agar kedua anaknya sadar bahwa mencari uang itu tidaklah mudah. Kepada karyawannya, Tri berencana untuk berpura-pura meninggal, dan seluruh warisannya jatuh ke tangan Odi.

Di sisi lain, Aris sendiri terus didesak oleh kekasihnya, Imelda (Tara Basro) untuk segera menikahinya. Gayung pun bersambut, tanpa ragu Aris langsung memberikan sebuah cincin dan mengajak Imelda untuk menikah.

Melihat keseriusan Aris, Imelda tak ragu memberikan mahkota keperawanannya untuk Aris. Keduanya pun langsung berhubungan layaknya suami istri. Namun, apes bagi Aris, saat tengah menikmati hubungan biologis dengan Imelda, tiba-tiba kepergok Rachmat yang tanpa permisi masuk ke kamar Aris.

Singkat cerita, Tri yang semula hanya ingin berpura-pura meninggal, justru meninggal sungguhan. Hal itu membuat Rachmat dan Aris histeris. Terutama bagi Aris yang selalu melawan ayahnya.

Surat warisan telah dibuat dengan mengatasnamakan Odi. Hal itu tentunya membuat Rachmat dan Aris harus angkat kaki dari rumah mewahnya, termasuk mobil pemberian ayahnya yang juga harus diserahkan kepada pewaris selanjutnya.

Sial bagi Aris, dirinya bukan hanya kehilangan harta benda, melainkan harus ditinggal pergi oleh kekasihnya. Melihat Aris yang sudah tak memiliki harta, membuat Imelda memutuskan membatalkan pernikahannya.

Meski telah jatuh miskin, hidup mereka terus berjalan. Di bawah teriknya sinar matahari, keduanya berusaha mencari tempat kost yang berada di foto milik almarhum ayahnya. Diduga kostan tersebut milik ibu mereka, Asri (Ratna Riantiarno) yang kaya raya. Sehingga mereka terus mencari sang ibu, guna meminta dana untuk membeli kembali perusahaan ayahnya.

Setelah bertemu, ternyata kostan tersebut hanya milik rekan orangtua mereka, Pak Yadi (Tarzan). Pak Yadi sendiri sedikit mengalami gangguan jiwa, sehingga sulit dimintai keterangan. Namun, setelah melihat piala milik Tri, Pak Yadi akhirnya ingat di mana alamat kantor Asri.

Anehnya, saat ibunya memberikan uang, Aris justru menolak. Dia memilih untuk bersatu dengan Rachmat, Odi, dan bekas sekretarisnya Lexy (Tika Bravani) untuk merebut perusahaan ayahnya.

Film Make Money ini merupakan film drama yang dibumbui unsur komedi, sehingga tidak membosankan. Make Money pun sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 14 November 2013.

Sumber : http://celebrity.okezone.com

Make Money, tentang Pentingnya Uang | Keti Peri | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better