Mark Ronson rajai tangga musik Inggris

London (ANTARA News) – DJ dan produser asal Inggris Mark Ronson, Minggu, berhasil merajai tangga musik Inggris, dengan berada di puncak tangga single dan album pada saat yang sama, kata Official Charts Company.

Lagu Ronson “Uptown Funk”, yang menampilkan penyanyi kelahiran Hawaii Bruno Mars, berada di posisi teratas untuk pekan keenam, sementara album studio keempatnya “Uptown Special” adalah pendatang baru untuk nomor satu tangga album Inggris.

Penyanyi-penulis lagu AS Meghan Trainor berhasil melompat 48 tempat untuk mengamankan posisi nomor dua di tangga single dengan lagu “Lips Are Movin”, sementara Hozier bertahan di tempat ketiga lewat single “Take Me To Church”.

Dalam tangga album, Fall Out Boy yang juga merupakan pendatang baru berada di posisi kedua dengan album “American Beauty / American Psycho”.

Album itu memiliki selisih penjualan sebesar kurang dari 1.900 keping dengan album Ronson. Sementara itu album Ed Sheeran, X”, dan Sam Smith, “In the Lonely Hour”, keduanya turun satu tempat ke posisi ketiga dan keempat, demikian seperti dikutip dari Reuters.

(Uu.G003)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2015