Masih Soal Kasus Pencabulan Saipul Jamil, Istri Gugat Cerai Sahrul Gunawan

Jakarta

Pemberitaan seputar kasus pencabulan Saipul Jamil masih menjadi highlight di detikHOT selama seminggu terakhir. Selain itu, kabar perceraian Sahrul Gunawan juga menghebohkan.

Berikut lima berita selebriti Tanah Air yang terjadi pada minggu lalu:

1. Awalnya Mengaku, Saipul Jamil Kini Bantah Tuduhan Pencabulan

Saipul Jamil berubah-ubah soal pengakuan tuduhan pelecehan yang tengah membelitnya. Awalnya, sang pedangdut mengaku ketika di-BAP pada 18 Februari lalu.

Setelah mengganti pengacara, Ipul lalu berubah menampik semua tuduhan remaja laki-laki yang melaporkannya. Dalam tayangan ‘Indonesia Lawyer Club’ TV One, ruwetnya pengakuan Ipul perlahan-lahan terungkap alasannya.

Saat ditangkap, Ipul didampingi oleh pengacara yang disediakan oleh pihak Polsek Metro Kelapa Gading, Hendrayanto SH. Hendrayanto mengamini penegasan polisi bahwa Ipul memang sudah mengakui perbuatannya.

Selama ini, pihak keluarga dan tim pengacara Ipul yang baru selalu menyebut Ipul awalnya mengaku karena digiring hingga membuat keterangan bohong. Hendrayanto pun kembali menegaskan, Ipul lancar dalam bertutur untuk mengakui semua tuduhan. 

Hendrayanto lalu menjelaskan, sehari kemudian pihak keluarga sang pedangdut meminta mengganti pengacara. Padahal Saipul pribadi meminta Hendryanto untuk tetap mendampingi.

Kuasa hukum Ipul yang baru, Kasman Sangaji Cs semalam juga hadir di acara tersebut. Mereka sempat bersitegang karena merasa Ipul tak memberikan keterangan sejelas-jelasnya kala pertama kali ditangkap. Mereka juga menyebut Ipul dalam kondisi tertekan. Karenanya, ucapan Hendrayanto dan pihak berwajib menjadi kontra dengan pihaknya.

Kasman pun mengutarakan, Ipul kini membantah karena baru mengganti pengacara. “Saat itu dia dilarang menghubungi pengacara dari luar, saat ini dia sudah menunjuk kami sebagai pengacara dan baru bisa menceritakan yang sebenarnya,” kilah Kasman.

Meski begitu, Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Ari Cahya Nugraha, menegaskan, sang pedangdut sampai saat ini telah mengakui semua tuduhan remaja laki-laki yang melaporkannya. Pihaknya juga tak mengejar pengakuan Saipul yang sudah jadi tersangka. Namun semua merujuk pada alat bukti yang ada.

2. Beredar Video Saipul Jamil Saat Diperiksa Polisi dan Mengaku Khilaf

Setelah ribut-ribut pengakuan Saipul Jamil yang berubah-ubah usai ganti pengacara terkait tuduhan pelecehan remaja pria, kini ada video sang pedangdut yang beredar ketika diperiksa polisi.

TV One mempublikasikan video BAP pertama Saipul. Sang pedangdut dicecar pertanyaan dari dua penyidik Polsek Metro Kelapa Gading. Di video berdurasi sekitar empat menit itu, Ipul mengakui memang minta dipijit oleh korban. Mantan suami Dewi Persik itu juga mengakui korban pindah kamar.

Namun pelantun ‘Jangan Bilang-bilang’ itu sempat menegur korban yang mengantuk karena menonton bola. “Udah, tidur! Tidur!” seru Ipul ke korban. Singkat cerita, kemudian Ipul membangunkan remaja laki-laki itu saat subuh tiba. Korban yang tidur terlentang tak juga bangun. “Saya bangunin dia nggak bangun-bangun, kayak orang mati,” tutur Ipul di-BAP.

Beberapa pengakuan Ipul disensor. Tapi, jelas terdengar sang pedangdut mengaku khilaf. Terekam pula pengakuan bahwa setelah melakukan aksinya, Ipul sendiri ikut kaget ketika korban bereaksi. “Aku dan dia langsung kaget. Saya khilaf, nggak niat untuk ke situ,” kata Ipul menyesal.

Namun, kuasa hukum Ipul, Roland Hutabarat meragukan keaslian video tersebut. Selain itu, Roland juga ogah menanyakan keaslian pria yang ada di dalam video tersebut ke kliennya. Menurutnya hal itu justru bisa memperburuk kondisi mental Ipul.

Roland juga melanjutkan video tersebut tidak bisa memberikan efek apa-apa kepada hukum yang tengah dijalani Ipul. Oleh karena itu pihaknya tidak mau terlalu memusingkan masalah video.

3. Bertambah! Seorang Pria Laporkan Saipul Jamil Terkait Dugaan Pencabulan

Beberapa hari setelah resmi ditahan oleh Polsek Kelapa Gading, Saipul Jamil kembali dilaporkan oleh seorang pria yang diduga menjadi korban pencabulan sang pedangdut. Ipul dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Rabu (24/2/2016). Pria dewasa yang melapor itu mengaku dicabuli pada 2014 silam.

Ternyata, Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Ari Cahya Nugraha tahu ada pelapor baru itu. Bahkan sejak awal, ia juga menduga ada korban lain. “Yang jelas korbannya lebih dari satu. Kita punya bukti. Sementara ada yang di bawah umur dan tidak,” katanya.

Tim pengacara Saipul Jamil santai meski ada pelapor baru lagi yang memperkarakan kliennya. Apalagi pelapor tersebut melaporkan kejadian yang sudah berlalu dua tahun lalu.

4. Kisruh Soal Kepemilikan Rumah Venna Melinda dan Mantan Suami

Ketika mengajukan gugatan cerai pada Februari 2013 lalu ke suaminya Ivan Fadilla, Venna Melinda tak mengajukan hak asuh anak dan harta gono-goni. Tapi kini ada masalah soal pembagian harta.

Maka, Venna mengajukan Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung pada 17 April 2015 tentang hak kepemilikan rumah di Jalan Paso, jagakarsa, Jakarta Selatan. PK tersebut kemudian diputuskan hakim MA pada 30 Juni 2015.

Putusan itu dirasakan Ivan Fadilla memberatkan, karena menurut pihaknya, rumah itu milik berdua. Jadi hasil penjualan dari rumah yang ditaksir senilai Rp 5 miliar itu seharusnya dibagi dua.

5. Sahrul Gunawan Digugat Cerai Istri

Perpisahan kembali melanda rumah tangga pasangan selebriti Indonesia. Kini kabar kurang sedap itu tengah dialami Sahrul Gunawan dan istrinya, Indriani Hadi.

Indri menggugat Sahrul lewat Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Hal tersebut memang cukup mengejutkan publik. Sebab selama ini keduanya dikenal sebagai pasangan yang jauh dari gosip perpisahan.

Namun, ternyata gugatan tersebut bukan keinginan salah satu pihak. Sahrul mengungkapkan sudah mengetahui adanya gugatan cerai karena memang kesepakatan bersama. Keduanya pun ingin berpisah secara baik-baik.

“Kami berpisah karena adanya perbedaan pandangan atau pemikiran terhadap kehidupan,” tulis Sahrul di akun Instagram miliknya, seperti yang dikutip detikHOT, Sabtu (27/2/2016).

“Jadi sudah melalui pemikiran dan pertimbangan yang matang, sehingga silahturahim tetap terjaga baik,” ungkapnya lagi.

(kak/dal)

sumber:http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656091/s/4de9cbd5/sc/13/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A160C0A20C290C0A6450A20C31530A830C230A0Cmasih0Esoal0Ekasus0Epencabulan0Esaipul0Ejamil0Eistri0Egugat0Ecerai0Esahrul0Egunawan/story01.htm

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Masih Soal Kasus Pencabulan Saipul Jamil, Istri Gugat Cerai Sahrul Gunawan. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)