Meghan Trainor tak ingin hanya dikenal sebagai "Bass girl"

London (ANTARA News) – Ketika single perdana “All About That Bass” berada di puncak tangga lagu 58 negara tahun lalu, Meghan Trainor tahu orang akan menganggapnya sebagai penyanyi yang tenar sekali lalu menghilang atau hanya gadis “Bass”.

Tapi dia tahu itu hanya akan menjadi reputasi singkat.

“Kepercayaan diri dalam menulis lagu membuat aku merasa ‘tunggu saja, tunggu sampai beberapa bulan. Aku akan tunjukkan. Aku bukan sekali tenar lalu hilang dan aku akan tetap di sini,'” kata penyanyi berusia 21 tahun asal Nantucket, Amerika Serikat.

Album perdana Trainor, “Title”, menggeser album penyanyi dan penulis lagu Taylor Swift, “1989” dari puncak peringkat album mingguan Billboard Amerika Serikat yang sudah ditempati selama sembilan dari 12 pekan.

Melambung dengan “All About That Bass” dan kemudian “Lips Are Movin”, album “Title” menjadi debut terbesar untuk penyanyi pop perempuan dalam lebih dari lima tahun, kata Billboard.

Trainor menyebut albumnya “berbeda dan menyenangkan dan sangat berpautan dan temanya tidak banyak dibicarakan banyak artis.”

“Ada lagu yang disebut ‘Walk of Shame,’ yang cukup menjelaskannya. Ada perbedaan genre dan rasa, dan itu menyenangkan,” tambahnya.

“All About That Bass” melantunkan pujian untuk tubuh perempuan montok namun juga menyampaikan kontroversi tentang gadis-gadis “kurus menyedihkan.”

Namun penyanyi dan penulis lagu yang menulis lagu untuk membantu mengatasi masalah tubuhnya sendiri itu mengatakan dia tidak menyasar orang-orang kurus.

“Aku tidak benci orang kurus. Itu dia. Aku tidak dapat kesepakatan rekaman dan menulis lagu hit ini hanya untuk memberi tahu orang-orang kurus bahwa saya benci mereka,” katanya seperti dilansir kantor berita Reuters.

Lagu single itu masuk nominasi untuk dua Grammy untuk kategori lagu dan rekaman tahun ini dan dia bilang akan jadi “tembakan bagus” jika bisa menang dalam ajang penghargaan yang akan berlangsung 8 Februari di Los Angeles itu.

“Aku sudah membuat nama untuk diriku sendiri dan sekarang orang mulai tahu Meghan Trainor alih-alih gadis ‘Bass’ karena itulah aku selama semenit!” katanya.

“Dan aku tidak bisa menunggu melihat seluruh dunia mendengarkan albumku dan melihat siapa sebenarnya Meghan Trainor.”

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2015