Mike Porcaro "Toto" tutup usia

California (ANTARA News) – Mike Porcaro, pemain bas “Toto” band rock Amerika Serikat pemenang penghargaan Grammy, meninggal dunia pada Minggu pagi, menurut saudara laki-lakinya dan rekan-rekannya sesama anggota Toto dalam sebuah pernyataan singkat.

Mike Porcaro meninggal dunia pada usia 59 tahun. Band itu menyatakan pada Februari 2010 bahwa Porcaro telah didiagnosa menderita ALS atau Amyotrophic Lateral Sclerosis, dan band itu merencanakan tur untuk menghasilkan dana guna membantu perawatan serta meningkatkan kesadaran tentang penyakit ini.

“Saudara kami Mike meninggal dunia dengan damai dalam tidurnya pada pukul 00:04 tadi malam di rumah dan dikelilingi oleh keluarganya. Istirahat dalam damai, saudara saya,” kata pemain keyboard Toto, Steve Porcaro, di akun Facebooknya, seperti dikutip Reuters. Dia tidak memberikan informasi tambahan.

Toto, dibentuk di California pada akhir tahun 1970-an. Band itu mencatat beberapa lagu hits seperti “Hold the Line,” “Rosanna” dan “Africa.”

Band ini memenangkan penghargaan Grammy untuk kategori album terbaik tahun 1982 untuk album Toto IV, setelah Porcaro melakukan tur untuk album itu, menggantikan pemain bas Mike Hungate. Porcaro meninggalkan band itu pada tahun 2007.

“Saudara laki-laki saya Mike Porcaro sekarang damai. Saya akan merindukannya lebih dari yang pernah saya bisa ungkapkan dalam kata-kata,” kata gitaris Toto, Steve Lukather, di akun Twitternya. “Cinta terdalam saya kepada keluarga yang ditinggalkan.”

(Uu.G003)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Mike Porcaro "Toto" tutup usia. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)