Minta Pengakuan Farhat, Mantan Istri Ngadu ke Komnas Anak

Minta Pengakuan Farhat, Mantan Istri Ngadu ke Komnas AnakJAKARTA — Mantan istri siri Farhat Abbas, Rita Tresnawati, mengadukan suami Nia Daniati ke Komnas Anak. Kedatangan Rita bertujuan meminta Komnas Anak memfasilitasi mediasi antara dirinya, dan Farhat.

Mediasi dilakukan agar Farhat mengakui Gusti Rayhan sebagai anaknya secara tertulis, dan di depan umum.

“Kita sekali lagi tidak meminta uang, hanya meminta pengakuan terhadap Gusti yang lebih dari uang. Kasih sayang seorang bapak, tidak bisa diberikan orang lain, hanya bisa diberikan oleh seorang Farhat. Kita hanya meminta pertanggung jawaban, Gusti Rayhan bin Farhat bukan bin yang lain,” ungkap kuasa hukum Rita, Ramdhan Alamsyah, saat ditemui di kantor Komnas Anak, Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (9/11/2013).

Ketua Komnas Anak, Aris Merdeka Sirait, menyambut baik kedatangan Rita. Dia mengatakan, Komnas Anak siap membantu Rita untuk memanggil Farhat agar mau mengakui Gusti sebagai anaknya. Namun, jika mediasi berujung buntu, Farhat bisa dipidanakan dengan UU Perlindungan Anak tentang penelantaran anak.

“Kalau deadlock, kita akan melakukan upaya-upaya hukum. Dalam UU Perlindungan Anak, bahwa anak dari hubungan siri memiliki hubungan keperdataan, menelantarkan bisa terkena tindak pidana penelantaran anak. Siapa saja bisa, asalkan ada unsur yang terpenuhi,” tutup Aris.

Sumber : http://celebrity.okezone.com

Minta Pengakuan Farhat, Mantan Istri Ngadu ke Komnas Anak | Keti Peri | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better